Hasil MotoGP Italia 2023, Ducati Mendominasi: Bagnaia Juara, Marc Marquez Terlempar

Minggu, 11 Juni 2023 - 20:15 WIB
Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Italia 2023/Foto/Reuters
FLORENCE - Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Italia 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu mengungguli duo Pramac Ducati Jorge Martin dan Johann Zarco di Sirkuit Mugello, Florence, Italia, Minggu (11/6/2023) malam WIB.

Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 41 menit 16,863 detik. Posisi kedua ditempati Jorge Martin yang tertinggal 1,067 detik di belakang Bagnaia. Rekan setim Martin, Johann Zarco melengkapi podium ketiga. Zarco 0,910 di belakang Martin.



Sementara Luca Marini (Mooney VR46) dan Brad Binder (Red Bull KTM) menempati posisi keempat dan kelima. Sedangkan pembalap Mooney VR46 lainnya yang sebelumnya menduduki peringkat kedua klasemen MotoGP musim ini, Marcu Bezzecchi, finis di posisi ke-8.

Nasib sial dialami pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang gagal finis setelah terlempar keluar lintasan pada lap keempat dan kembali mengakhiri sesi balapan tanpa melewati garis finis.





Saudara kandung Marquez, Alex Marquez, juga terjatuh pada sesi balapan malam ini.. Nasib serupa juga dialami pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira, yang gagal finis di Sirkuit Mugello.

Jalannya balapan utama, Francesco Bagnaia yang memulai dari posisi terdepan memimpin barisan. Setelah itu, Bagnaia dan Jorge Martin mulai menjauhi pembalap lainnya di posisi ketiga dan ke belakang.

Marc Marquez yang menempati posisi keempat sementara terjatuh pada lap keempat. Pembalap asal Spanyol itu terlihat kesal setelah dirinya terseret keluar lintasan dan gagal finis di seri kali ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More