Gol Neymar Jadi Penentu PSG Rengkuh Trofi Coupe de France

Sabtu, 25 Juli 2020 - 04:27 WIB
Neymar jadi penentu PSG merengkuh trofi Coupe de France setelah gol semata wayangnya menumbangkan Saint-Etienne. Foto : Reuters
PARIS - Neymar Jr jadi penentu Paris Saint Germain (PSG) merengkuh Coupe de France (Piala Prancis) setelah di final menumbangkan Saint-Etienne Sukses ini sekaligus menggandakan trofi PSG yang musim ini juga sudah didaulat menjadi juara Ligue 1.

Pertandingan di Stade de France, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal laga. Tingginya tensi membuat wasit harus obral kartu. Delapan kartu kuning dan satu merah mendanai duel sengit kedua tim. (Baca juga : Neymar Jr Khawatir Dibekap Cedera di Final Coupe de France )

Meski PSG lebih diunggulkan permainan Etienne bisa dibilang lebih menjanjikan setelah lahirnya peluang diperoleh Denis Bouanga ketika pertandingan baru berlangsung lima menit. Sialnya, kans untuk merobek gawang PSG terbukang percuma setelah tendangan Bounga melenceng jauh. (Baca juga : Paris Saint-Germain Yakin Neymar Jr Bisa Wujudkan Quadruple )

Gol akhirnya tercipta di menit 16. Tapi kali ini justru PSG lewat Neymar Jr yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang digadang-gadang akan kembali ke Barcelona itu memanfaatkan bola muntah setelah umpan Angel Di Maria berhasil diterima Kylian Mbappe. Ketika sepakan Mbappe bisa ditepis Jessy Moulin, Neymar langsung menyambarnya.

Tak mau kehilangan kesempatan menggondol satu trofi di musim ini Etienne coba membalas. Tapi lagi-lagi usaha



Bouanga kembali gagal setelah diselamatkan Keylor Navas. PSG nyaris menggandakan kedudukan kalau saja peluang Di Maria di menit 25 tak bisa digagalkan Moulin.

Di menit 27, sempat terjadi insiden setelah Loic Perrin melakukan pelanggaran keras terhadap Mbappe. Wasit akhirnya memberikan kartu merah buat Perrin setelah melihat VAR. Dari insiden pula tiga kartu kuning keluar dari saku Amaury Delerue, masing-masing satu untuk PSG dan dua diberikan pemain Etienne.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, meski PSG unggul materi pemain, sayangnya mereka tak bisa lagi menambah gol.

PSG akhirnya keluar sebagai juara Piala Prancis. Prestasi ini pun sekaligus kegagalan mereka musim lalu setelah di laga puncak kalah dari Rennes.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More