12 Kejutan Tinju Terbesar Sepanjang Masa, Nomor 1 Kehancuran Karier Mike Tyson

Senin, 03 Juli 2023 - 17:17 WIB
12 Kejutan Tinju Terbesar Sepanjang Masa, Nomor 1 Kehancuran Karier Mike Tyson
JAKARTA - Inilah 12 kejutan terbesar sepanjang masa yang salah satunya hati kehancuran karier Mike Tyson . Hari di mana Mike Tyson mengalami kekalahan KO yang mengguncang jagat tinju.

Bagaimana cara mengukur sebuah kekecewaan? Sederhana: dengan jumlah dagu yang jatuh ke lantai di akhir pertarungan. Dan kekuatan gelombang kejut yang dirasakan oleh seluruh olahraga. Berikut ini adalah dua belas kejutan terbesar dalam sejarah tinju, 'kejutan' yang memukau para penggemar tinju di seluruh dunia dan mengubah citra serta kedudukan para petinju yang terlibat. Klik tautan untuk melihat video atau artikel mendalam tentang setiap kejutan monumental tersebut.

12. Sugar Ray Leonard Kalahkan Marvelous Marvin Hagler, Menang Angka 12 Ronde, 6 April 1987



Marvin Hagler yang luar biasa bukan hanya menjadi petinju kelas menengah terbaik, tetapi juga salah satu petinju terbaik di dunia pada kelas apa pun. Tidak ada yang bisa mengalahkannya selama lebih dari satu dekade. Sementara itu, Leonard yang lebih kecil hanya bertarung sekali dalam lima tahun. Hanya sedikit yang memberikan Ray kesempatan untuk bertahan, apalagi menang, namun keputusan yang sangat tipis tersebut akhirnya dimenangkannya dan para penggemar tinju terus memperdebatkan tentang kekecewaan besar ini.

11. Kirkland Laing Kalahkan Roberto Duran, Menang Angka 10 Ronde, 4 September 1982





Seberapa rendahkah kamu dapat melangkah? Duran telah mempermalukan dirinya sendiri dengan berhenti melawan Ray Leonard dan baru saja mengalami kekalahan angka dari Wilfred Benitez, namun ia masih dianggap sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan, belum lagi sebagai petinju terbaik sepanjang masa. Laing yang tidak dikenal membuat "Manos de Piedra" terlihat seperti tidak berarti saat ia mencetak kejutan terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Kekalahan memalukan Duran dengan baik mempersiapkan salah satu comeback paling luar biasa dalam sejarah tinju.

10. Fritzie Zivic Kalahkan Henry Armstrong, Menang Angka 15 Ronde, 4 Oktober 1940



Pembunuhan Hank telah melakukan delapan belas kali pertahanan gelar juara dunia kelas welter secara beruntun dan diharapkan oleh semua orang untuk meraih kemenangan kesembilan belas saat melawan Zivic. Namun Fritzie yang terkenal, yang dikenal di seluruh dunia karena bakatnya yang luar biasa dalam meloloskan diri dengan pukulan rendah demi pukulan jempol demi pukulan jempol, mengejutkan semua orang dengan mengalahkan Armstrong yang hebat dan hampir menghentikannya di ronde terakhir.

9. Muhammad Ali Meng-KO George Foreman Ronde 8, 30 Oktober 1974

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More