Top 10 Petinju Amerika Serikat Terbaik Abad Ini, Nomor 7 Juara yang Terlupakan

Rabu, 05 Juli 2023 - 09:41 WIB
Peringkat Petinju Amerika Serikat Terbaik abad ini akan diulas dalam artikel tinju kali ini / Foto: Encyclopedia Britannica
Peringkat Petinju Amerika Serikat Terbaik abad ini akan diulas dalam artikel tinju kali ini. Nama-nama beken petinju Amerika Serikat terbaik meramaikan persaingan ring tinju di sepanjang abad 21.

Dari sosok Floyd Mayweather Jr hingga Errol Spence Jr mencapai kejayaan di eranya masing-masing. Inilah Top 10 Petinju Amerika Serikat Terbaik Abad Ini menurut kolumnis Boxingscene.



10. ERROL SPENCE JR.

Salah satu dari dua petinju profesional yang masih aktif yang masuk dalam daftar. Namun, meskipun ia belum menyelesaikan pendakian kariernya, ia masih cukup berpengalaman dalam 11 tahun dan 28 pertarungan untuk masuk ke dalam daftar ini.

Seorang juara selama enam tahun dengan enam kali mempertahankan gelar, tak satu pun yang mendekati. Dan jika ia berhasil meraih kemenangan melawan Terence Crawford pada tanggal 29 Juli nanti, lihatlah ia akan naik beberapa anak tangga pada laga berikutnya.



Baca Juga:

9. TIMOTHY BRADLEY

"Desert Storm" adalah seorang pria yang tidak anda sadari bahwa ia adalah seorang yang hebat. Panggilan Hall of Fame masih bisa diperdebatkan, namun dia adalah juara dua divisi dan meraih kemenangan (secara resmi) atas Manny Pacquiao dan kemenangan yang tidak terlalu diperdebatkan saat melawan Juan Manuel Marquez. Otomatis menjadi yang terbaik sepanjang masa? Mungkin tidak. Tapi di AS selama 23 tahun terakhir? Ya.

8. OSCAR DE LA HOYA

Dia telah mengenakan sabuk di empat kelas sebelum 1 Januari 2000, namun dua seri pertarungan yang tak terlupakan melawan Shane Mosley (kalah di ronde pertama, di ronde kedua) dan pertandingan dendam yang menarik dengan Fernando Vargas dan Ricardo Mayorga terjadi setelah milenium baru tiba. Dia kalah dalam laga-laga besar (Felix Trinidad, Bernard Hopkins, Floyd Mayweather Jr), namun cukup banyak menang untuk dikenang.

7. WINKY WRIGHT

Ketika berbicara tentang orang-orang yang mungkin telah Anda lupakan, kekuatan lama di kelas 69,8 kg adalah sebaik yang mereka dapatkan. Wright memenangkan gelar yang lowong melawan Robert Frazier dan kemudian mengalahkan Mosley dua kali bersama Felix Trinidad dalam perjalanannya ke kelas menengah. Hasil imbang pada tahun 2006 melawan Jermain Taylor bisa saja terjadi dan kekalahan dari Bernard Hopkins setahun kemudian juga hampir terjadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More