Arya Sinulingga: Shin Tae-yong Tidak Menyalahi Aturan

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:04 WIB
Shin Tae-yong diketahui sempat melatih Timnas Indonesia U-20 saat persiapan Piala Dunia U-20 2023 / Foto: PSSI
JAKARTA - Shin Tae-yong diketahui sempat melatih Timnas Indonesia U-20 saat persiapan Piala Dunia U-20 2023. Padahal, kontrak yang bersangkutan hanya untuk Timnas Indonesia dan U-23. Apakah pelatih asal Korea Selatan itu melanggar aturan?

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) Arya Sinulingga merespons hal tersebut. Dia menjelaskan kalau Shin Tae-yong tidak menyalahi aturan.

"Bukan (menyalahi aturan), artinya dia baik. Sekarang dikembalikan sama-sama senang. Apalagi Indra Sjafri kan kami minta untuk menangani U-20, fokus disana. Asian Games juga nanti kan U-20 (yang diturunin)," kata Arya di Stadion Madya, Kamis (6/7/2023).



Arya menambahkan saat ini Shin Tae-yong dipastikan hanya melatih Timnas Indonesia senior dan U-23. Sementara Indra Sjafri memimpin tim U-20 dan baru saja diikat kontrak selama empat tahun.



Arya mengatakan, keputusan PSSI mengenai Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia senior dan U-23, sudah sesuai berdasarkan kontrak. Pria yang juga menjadi Staf Khusus BUMN itu menyampaikan bahwa baik PSSI dan Shin Tae-yong saat ini sama-sama mematuhi kontrak yang berlaku.

"Gini, kan ada kontrak dan kita harus patuh pada itu. Kontraknya adalah STY menangani U-23 dan senior. Jadi kami patuhi kontrak. Kan sayang juga, kita bayar kontrak, ya dia juga penuhi kontrak. Kan begitu kontraknya," ujarnya.



"Jadi kita penuhi kontrak, sama-sama bahagia. Dia bahagia dengan kontrak itu, kompensasinya kita juga bahagia karena dia mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kontrak," sambung Arya.

Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada September mendatang. Kemudian juga aka ada Piala AFF U-23 2023. Dan yang tak kalah pentingnya, Skuad Garuda akan melakoni agenda FIFA Matchday periode September dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More