Kemenangan 7-0 atas Timor Leste Jadi Momentum Hebat Indonesia Hadapi Laos di AFF U19 Women's Championship 2023, Malam ini di iNews

Jum'at, 07 Juli 2023 - 18:01 WIB
Saksikan laga seru pesepakbola putri se-Asia Tenggara antara Indonesia vs Laos, malam ini, Jumat (7/7/2023), pukul 23.00 WIB, di iNews. / Foto: ist
JAKARTA - Timnas putri Indonesia berhasil melanjutkan performa gemilang mereka di AFF U19 Women's Championship 2023 setelah mencatatkan kemenangan meyakinkan 7-0 atas Timor Leste dalam laga perdana. Kini, para pemain berbakat Indonesia siap menghadapi Laos dalam pertandingan kedua yang akan berlangsung malam ini, Jumat (7/7/2023).

Di laga perdana kemarin, Skuad berjuluk Garuda Pertiwi tersebut memang sudah tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Di menit ke-10, Marsela Alwi sukses membuka keunggulan dengan menjebol gawang Timor Leste sehingga Indonesia unggul (1-0). Kemudian, di menit ke-25 Claudia Scheunemann berhasil menggandakan keunggulan menjadi (2-0).

Tak mau kalah, Timor Leste terus berusaha menyerang balik Indonesia tetapi usaha mereka tidak berbuah manis. Alih-alih mencetak gol, di menit ke-35 Timor Leste malah harus kebobolan lagi karena gol bunuh diri dari Cecilia, sehingga skor (3-0) menjadi milik Garuda Pertiwi.



Tak hanya itu, pesta gol terus terjadi hingga akhir laga lewat aksi Wandik di menit ke 45+1. Berkat itu, babak pertama ditutup dengan keunggulan Timnas putri Indonesia dengan skor (4-0).



Masuki babak kedua, Garuda Pertiwi semakin percaya diri. Gol demi gol terus tercipta karena mereka tampil mendominasi. Di menit ke-64, Marsela Awi sukses mencetak gol dan disusul oleh Ayunda di menit ke-66 sehingga Indonesia unggul (6-0).

Timor Leste tak tinggal diam dan terus mencari celah untuk menyerang tetapi pertahanan skuad asuhan Rudi Eka tersebut masih cukup rapat.

Di menit ke-90, lagi-lagi Ayunda menyumbang gol untuk Indonesia dan akhirnya pertandingan ditutup dengan kemenangan telak Indonesia (7-0) atas Timor Leste. Hasil tersebut membuat Indonesia saat ini menduduki puncak klasemen grup A dengan raihan 3 poin.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More