5 Pembalap Tersukses di Formula 1, Nomor 2 Hampir 10 Tahun Tak Muncul ke Publik

Senin, 10 Juli 2023 - 19:04 WIB
5 Pembalap Tersukses di Formula 1, Nomor 2 Hampir 10 Tahun Tak Muncul ke Publik
JAKARTA - Dominasi pembalap Red Bull Racing Max Verstappen di enam balapan terakhir Formula 1 2023 memberi warna baru bagi persaingan sebagai yang tercepat di lintasan balap olahraga jet darat. Bukan tidak mungkin Verstappen bakal masuk jajaran 5 pembalap tersukses di Formula 1.

Sebelum kemunculan Verstappen, gelar juara Formula 1 didominasi hanya segelintir nama. Sebut saja pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang hampir selalu memenangi gelar di lintasan balap F1, dan persaingannya dengan Sebastian Vettel yang kala itu membela Ferrari.

Berikut daftar 5 pembalap tersukses di Formula 1 yang jejaknya bisa diikuti oleh Max Verstappen:

5. Sebastian Vettel (4 Gelar Juara Dunia)



Sebastian Vettel, pembalap Jerman, telah memenangkan empat gelar juara dunia dan menjadi salah satu pembalap terbaik pada dekade 2010-an. Dia mencatat 53 kemenangan Grand Prix sebelum September 2021.



4. Alain Prost (4 Gelar Juara Dunia)



Alain Prost, pembalap asal Prancis, juga termasuk dalam daftar pembalap tersukses. Dia meraih empat gelar juara dunia dan memiliki 51 kemenangan Grand Prix dalam karirnya.

3. Juan Manuel Fangio (5 Gelar Juara Dunia)



Juan Manuel Fangio adalah salah satu legenda Formula 1 dari era awal. Pembalap asal Argentina ini memenangkan lima gelar juara dunia antara tahun 1951 hingga 1957, yang pada masanya merupakan rekor tertinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More