Daftar Lengkap Juara Dunia Tinju di Setiap Kelas Per Juli 2023

Rabu, 26 Juli 2023 - 18:01 WIB
Daftar Lengkap Juara Dunia Tinju di Setiap Kelas Per Juli 2023. Foto: Kolase/SB
JAKARTA - Daftar lengkap juara dunia tinju di masing-masing kelas ada di artikel ini. Salah satunya Monster KO Naoya Inoue yang baru saja meraih sabuk juara dunia kelas bantam super WBC/WBO.

Dalam olahraga tinju, petinju dibagi ke dalam beberapa kelas berdasarkan berat tubuh mereka. Hal ini dilakukan untuk menciptakan pertandingan yang seimbang dan adil, mengingat perbedaan berat badan dapat berpengaruh pada kekuatan, kecepatan, dan daya tahan.

Kelas Ringan Minimum (Minimumweight):



Pemegang gelar kelas ringan minimum saat ini adalah Thammanoon Niyomtrong (WBA), Panya Pradabsri (WBC), Daniel Valladares (IBF), dan Oscar Collazo (WBO).

Kelas terbang mini atau ringan minimum adalah kelas terendah dalam tinju profesional, di mana petinju memiliki berat maksimal 47,63 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Minimumweight" atau "Strawweight" dalam beberapa kompetisi. Meskipun petinju di kelas ini lebih ringan, mereka memiliki teknik tinju yang luar biasa dan menawarkan pertandingan yang menarik.



Kelas Terbang (Flyweight):



Pemegang sabuk juara dunia kelas terbang saat ini adalah Artem Dalakian (WBA), Julio Cesar Martinez (WBC), Sunny Edwards (IBF), Jesse Rodriguez (WBO).

Kelas terbang adalah kelas di atas kelas ringan minimum, di mana atlet- atlet memiliki berat tubuh antara 47,63 kg hingga 50,8 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Flyweight." Petinju di kelas ini memiliki kecepatan dan ketangkasan yang tinggi dan menawarkan pertandingan dengan pergerakan yang cepat dan akurat.

Kelas Bantam (Bantamweight):

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More