LIVE di iNews: Saksikan Bintang Basket Dunia Tampil di FIBA World Cup 2023

Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:28 WIB
Pesta bola basket dunia akan kembali memikat jutaan mata pecinta olahraga sebentar lagi! FIBA World Cup 2023 yang akan digelar mulai 25 Agustus hingga 10 September 2023 / Foto: MNC Media
JAKARTA - Tak lama lagi pesta bola basket dunia atau FIBA World Cup 2023 bakal memikat jutaan mata pecinta olahraga pada 25 Agustus hingga 10 September 2023. Bintang basket dunia yang tergabung di tim dari berbagai negara akan saling beradu prestasi, membawa gairah dan semangat juang yang tiada tanding.

Dalam edisi ke-19 tahun ini, seluruh pandangan dunia tertuju pada negara-negara kuat dengan sejarah cemerlang dalam kejuaraan ini. Tak dapat disangkal , sejumlah negara papan atas seperti Amerika Serikat, Yugoslavia, Uni Soviet atau Rusia, Brazil, Spanyol dan Argentina siap memperebutkan gelar juara, mengingat keunggulan mereka sebagai negara dengan catatan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah FIBA World Cup.

Amerika Serikat merupakan negara dengan prestasi terbaik dalam sejarah FIBA World Cup. Mereka telah meraih kemenangan sebanyak 5 kali dalam kejuaraan ini, yakni pada tahun 1954, 1986, 1994, 2010 dan 2014. Tim basket nasional Amerika Serikat seringkali terdiri dari pemain terbaik NBA yang membuat mereka menjadi tim yang sangat kuat dan tak terkalahkan. Amerika Serikat pun dikenal dengan gaya permainannya yang cepat, atlet yang atletis dan memiliki keunggulan dalam hal fisik.





Selain itu, ada pula negara lain dengan prestasi terbaik, yakni Yugoslavia yang kini terbagi menjadi beberapa negara seperti Serbia, Kroasia dan Slovenia. Sebagai negara yang terpecah, mereka telah memenangkan kejuaraan ini sebanyak 5 kali pula, yakni pada tahun 1970, 1978, 1990 (Yugoslavia) serta 1998 dan 2002 (Serbia). Yugoslavia dikenal dengan teknik bermainnya yang agresif, sangat baik dan kerja sama tim yang solid. Lantas, di FIBA World Cup 2023, siapakah yang akan menjadi penguasa baru di kejuaraan basket paling bergengsi tahun ini?

Jangan lewatkan! Kejuaraan bola basket bergengsi dunia, FIBA World Cup 2023, 25 Agustus-10 September 2023, LIVE hanya di iNews, Home of Basketball. Selain itu, juga dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #HomeOfBasketball #Basketball #FIBAWorldCup2023 #FIBA #Indonesia
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More