Top 5 Petinju P4P Muslim Terbaik Sepanjang Sejarah

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:06 WIB
Top 5 Petinju P4P Muslim Terbaik Sepanjang Sejarah. Foto: IST
JAKARTA - Top 5 petinju muslim terbaik sepanjang sejarah akan diulas di artikel ini. Salah satu nama dalam daftar yang diulas adalah Muhammad Ali yang punya pengaruh besar di luar ring tinju.

Dalam dunia tinju, ada petinju-petinju hebat yang tidak hanya mencetak sejarah dengan keterampilan dan keberanian mereka di atas ring, tetapi juga mewakili keyakinan mereka dalam Islam dengan kehormatan dan integritas.

Berikut adalah daftar top 5 petinju Pound-for-Pound (P4P) Muslim terbaik sepanjang sejarah, yang telah mengukir prestasi luar biasa dan memberikan inspirasi kepada jutaan orang di seluruh dunia:

1. Muhammad Ali (AS)



Tidak ada daftar petinju terbaik yang lengkap tanpa menyebut Muhammad Ali, yang dianggap oleh banyak orang sebagai petinju terhebat sepanjang masa. Ali, yang terkenal dengan nama Cassius Clay sebelum mengganti namanya setelah masuk Islam, adalah juara kelas berat tiga kali dan memiliki kecepatan, kekuatan, serta intuisi ring yang luar biasa. Selain prestasinya di ring, Ali juga dikenal karena advokasinya terhadap hak-hak sipil dan keyakinannya yang teguh.



Ada banyak alasan kenapa Ali menyandang predikat The Greatest Of All Time (GOAT) dan bertengger dalam daftar top petinju P4P sepanjang sejarah. Salah satunya adalah pengaruhnya baik di dalam maupun di luar ring tinju.

2. Mike Tyson (AS)



Mike Tyson membuat gebrakan besar dalam dunia tinju profesional pada tahun 1986. Pada usia 20 tahun, ia meraih gelar juara dunia kelas berat versi WBC dengan mengalahkan Trevor Berbick. Dengan kemenangan ini, Tyson menjadi juara dunia tinju kelas berat termuda dalam sejarah. Prestasi ini hanyalah awal dari deretan pencapaian gemilang yang akan mengukir namanya dalam sejarah tinju.

Prestasi Mike Tyson sebagai petinju p4p telah meninggalkan warisan yang tak terhapuskan. Ia menjadi simbol gaya bertarung yang agresif dan memukau, serta kemampuan untuk menghancurkan lawan dalam sekejap. Tyson juga memiliki pengaruh besar di luar ring, menjadi ikon budaya populer dan terlibat dalam berbagai proyek hiburan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More