Inilah Daftar 23 Pemain TC Timnas Indonesia U-23 usai Shin Tae-yong Coret Fajar Fathur

Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:11 WIB
Daftar pemain yang mengikuti Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 mengalami perubahan / Foto: PSSI
JAKARTA - Daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 mengalami perubahan. Pelatih Shin Tae-yong, yang sebelumnya memanggil Muhammad Fajar Fathur Rahman, kini posisi penyerang Borneo FC tersebut digantikan Titan Agung Bagus.

Perubahan itu diketahui dari laman resmi PSSI, Kamis (10/8/2023). "Pelatih Shin Tae-yong memanggil Titan Agung Bagus (Bhayangkara Presisi FC) untuk menggantikan Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC)."

Sejauh ini belum diketahui alasan pencoretan Fajar Fathur. Tapi jika menengok ke belakang, mungkin ini imbas pernyataan pelatih Borneo FC Pieter Huistra, yang merasa kurang setuju dengan pemanggilan pemain untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia di tengah kompetisi.



"Kenapa ada pemanggilan pemain di tengah kompetisi, semua tim harus fokus di Liga 1," ujar Pieter Huistra kepada awak media di Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023.



Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, pemain Liga 1 bisa berkembang dan tak perlu memperkuat Timnas Indonesia untuk berlaga di kompetisi yang bukan naungan FIFA. Seharusnya, tambah Huistra, Indonesia mencoba mengikuti negara lain seperti Jerman dan Spanyol yang fokus mengembangkan pemain muda di kompetisi lokal.

"Pemain muda di Liga 1 bisa improve dan belajar, kompetisi ini (Piala AFF) bukan kompetisi resmi FIFA, kita harus lihat dengan negara luar seperti Bundesliga, LaLiga, semua fokus dulu di dalam kompetisi karen pemain muda bisa improve. Sekarang persaingan sedang keras untuk semua tim," jelasnya.



Sekadar informasi, hari ini, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bakal memulai latihan perdana di Lapangan A, Senayan, Jakarta. TC ini merupakan bagian dari persiapan Skuad Garuda Muda untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More