Daniel Dubois Diminta Contek Gaya Bertarung Mike Tyson untuk Robohkan Usyk

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 15:17 WIB
Shane McGuigan memberikan trik kepada Daniel Dubois agar bisa mengalahkan Oleksandr Usyk pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas berat IBF, IBO, WBA Super dan WBO di Stadion Wroclaw, Minggu (27/8/2023) / Foto: MMA Fighting
WROCLAW - Shane McGuigan memberikan trik kepada Daniel Dubois agar bisa mengalahkan Oleksandr Usyk pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas berat IBF, IBO, WBA Super dan WBO di Stadion Wroclaw, Minggu (27/8/2023). Pelatih tinju terbaik itu meminta petinju berusia 25 tahun itu untuk menirukan gaya Mike Tyson dengan menempel lawannya jika ia ingin sukses.

McGuigan merupakan salah satu pelatih yang mampu mendongkrak sebagian besar karier Dubois. Namun di pertarungan melawan Usyk, dia tidak ikut ke Polandia lantaran petinju asal London itu memilih Don Charles untuk pertarungan terbesarnya.

Dubois memulai pertarungannya dengan Usyk sebagai tim yang tidak diunggulkan dan jika dia ingin memiliki peluang untuk membuat kesal lawannya, McGuigan memintanya untuk mencontek gaya bertarung Tyson.



Tyson dikenal karena pendekatannya yang cepat di dalam ring tinju karena ia tidak akan membiarkan lawannya tenang, dan McGuigan mengatakan bahwa mantan pemainnya harus menggunakan strategi serupa.



"Dubois harus melakukan pendekatan terhadap pertarungan ini seperti kontes empat ronde, seperti yang biasa dilakukan Mike Tyson dalam sebagian besar pertarungannya," kata McGuigan saat berbicara kepada BBC Sport dikutip dari DAZN, Sabtu (26/8/2023).



"Kalau sudah melewati empat putaran, maka kita harus mencari tahu apa rencana B itu dan belajar untuk melewatinya. Anda harus melepaskan tangan Anda dalam kombinasi, jangan biarkan mereka melakukan jab, dan benar-benar menempelkannya pada Usyk. Dia pastinya punya peluang untuk mencetak gol, pastinya," pungkas McGuigan.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More