Format Piala Eropa Tahun Depan Diprediksi Berubah akibat Corona

Senin, 13 April 2020 - 00:12 WIB
Pandemi virus corona dpercaya bakal mengubah format Piala Eropa 2020. Foto : Dialy Mail
NYON - Penundaan Piala Eropa menjadi tahun depan tidak serta merta menyelamatkan pesta sepak bola terbesar di Benua Biru. Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengisyaratkan bakal mengubah format turnamen akibat pandemi global virus corona COVID-19.

Piala Eropa yang sedianya digelar musim panas tahun ini dipindah menjadi tahun depan untuk menyelamatkan turnamen. Namun, sayangnya, format turnamen yang melibatkan 12 negara tuan rumah sepertinya tidak akan bisa kita nikmati tahun depan.

Media di Inggris menyebut UEFA berencana mencoret beberapa negara tuan rumah, yang artinya turnamen tidak akan digelar sesuai jadwal semula. Salah satu negara yang terkena dampak corona paling buruk di Eropa, yakni Italia dan Spanyol, kemungkinan besar tidak akan ikut berpartisipasi sebagai tuan rumah.



Tuan rumah lainnya, seperti Hampden di Glasgow, Stadion Aviva Dublin, dan Amsterdam Arena, juga diragukan menggelar pertandingan Piala Eropa tahun depan. Meski demikian anggapan tersebut sempat dibantah juru bicara UEFA.

“Piala Eropa 2020 diperkirakan akan berlangsung antara 11 Juni hingga 11 Juli 2021, dengan adwal pertandingan yang sama dan kota tuan rumah yang sama,” kata juru bicara UEFA dikutip Daily Mail.

Stadion Wembley di London, Inggris, masih dijadwalkan ambil bagian dalam Piala Eropa tahun depan. Stadion tersebut rencananya akan menggelar tiga pertandingan penyisihan grup, babak semifinal, dan laga final Piala Eropa.
(dwi)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More