Menpora Dito Lantik Asrorun Niam sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda

Senin, 11 September 2023 - 15:09 WIB
Menpora Dito Lantik Asrorun Niam sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda. Foto: Kemenpora
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI ) Dito Ariotedjo melantik Asrorun Niam Sholeh sebagai Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora di Wisma Kemenpora, Senin (11/9/2023). Dalam pelantikan ini, Menpora Dito menegaskan pentingnya inovasi, kerja keras, serta menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam kepemimpinan, dengan tujuan memperkuat organisasi untuk mencapai target pembangunan pemuda dan olahraga secara nasional.

Menpora, yang merupakan Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju, juga mengungkapkan aspirasinya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) dan penyusunan Desain Besar Kepemudaan Nasional. Dia berharap untuk mempercepat koordinasi, sinkronisasi, dan sinergi dalam pembangunan kepemudaan yang melibatkan berbagai pihak seperti kementerian/lembaga, daerah, stakeholder kepemudaan, swasta, dan masyarakat.





Di samping itu, Menpora Dito berharap bahwa dengan pelantikan Asrorun Niam Sholeh sebagai Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, fokus pemberdayaan pemuda akan lebih tertuju pada pengembangan aspek Spiritual Intelligence. Deputi Niam menekankan bahwa organisasi kepemudaan, terutama organisasi kepelajaran dan kemahasiswaan, memiliki peran penting dalam membina kepemudaan hingga kepramukaan, dengan tujuan memperkuat karakter dan mental pemuda.

Deputi Niam, yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora selama enam tahun, kini menggantikan posisi tersebut oleh Raden Isnanta, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga. Hal ini menandai perubahan dalam dinamika kepemudaan dan olahraga di Indonesia dengan fokus pada pengembangan pemuda secara holistik, termasuk aspek karakter dan spiritual.

"Itulah hakekat olah rasa sebenarnya, bagaimana tagline olah rasa itu kita terjemahkan dalam karya dan juga kreativitas, serta penguatan aspek dimensi yang bersifat non fisik, seperti dimensi mental spiritual, sehingga itu juga menjadi bagian dari prioritas kita nantinya," tutur Deputi Niam.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More