Lima Cerita Menarik Zinedine Zidane

Senin, 03 Agustus 2020 - 04:04 WIB
Zidane tak dapat dipungkiri lagi adalah salah satu sosok terhebat dalam sejarah sepak bola. Foto: IST
MADRID - Setelah membantu Real Madrid memenangkan gelar La Liga Spanyol 2019/2020, Zinedine Zidane semakin diperhitungkan dalam dunia sepak bola. Pria berdarah Aljazair berkebangsaan Prancis rupanya punya sederet cerita menarik yang sayang jika terlewatkan.

Untuk lebih memahami sosok Zinedine Zidane, berikut sejumlah fakta menarik pelatih Real Madrid tersebut dikutip laman resmi La Liga. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sebagai pelatih Real Madrid, ia rata-rata meraih satu trofi tiap 19 pertandingan:



Gelar LaLiga Santander 2019/20 adalah gelar ke-11 Zinédine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dalam kurun 3,5 musim, sebuah catatan luar biasa dengan rataan satu trofi setiap 19 pertandingan. Meskipun ia mungkin kalah di babak gugur Liga Champions musim ini, ia adalah satu-satunya pelatih yang menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.



Ia adalah pelatih asal Perancis pertama bagi Real Madrid:



Real Madrid memiliki banyak pemain asal Perancis dan mereka telah dilatih oleh pelatih dari 16 negara berbeda. Zidane adalah pelatih asal Perancis pertama untuk Real Madrid. (Baca Juga: Real Madrid Pakai Seragam Anyar )

Hanya satu trofi yang belum dimenangkannya:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More