Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadiri Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Kamis, 12 Oktober 2023 - 09:01 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa Presiden Joko Widodo menghadiri laga Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam. / Foto: Rio Eristiawan
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa Presiden Joko Widodo menghadiri laga Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam. Menurutnya, Presiden Jokowi memprioritaskan Timnas Indonesia, sehingga hadir memberikan dukungan secara langsung.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya untuk tampil di Piala Dunia 2026 Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Pasukan Garuda akan tampil di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Brunei Darussalam di leg pertama pada Kamis (12/10/2023) di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sementara Erick Thohir memastikan Presiden Joko Widodo akan memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas Indonesia. "Alhamdulillah, Pak Presiden sudah menginformasikan langsung menonton timnas karena kalau sepak bola Pak Presiden ini memang sepertinya tontonan nomor satu," tutur Erick Thohir di jakarta, Rabu (11/10/2023).





Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu menjelaskan jika Presiden Jokowi akan menyaksikan laga Timnas Indonesia dari sisi barat SUGBK. Dia mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin lebih dekat dengan masyarakat Indonesia dan berharap Timnas Indonesia tampil maksimal.

"Beliau akan duduk seperti biasa di tribun yang itu (barat). Beliau ingin dekat dengan masyarakat sepak bola, mudah-mudahan tim kita bisa bermain dengan maksimal besok," harap Erick Thohir.



Sementara itu, Timnas Indonesia memiliki modal bagus untuk menghadapi Brunei di laga nanti. Pasalnya, Timnas Indonesia sempat mendapatkan kemenangan meyakinkan atas Brunei Darussalam di AFF Cup 2022 dengan skor 7-0.
(nug)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More