3 Alasan Tyson Fury Sangat Ditakuti Lawan-lawannya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:12 WIB
Tyson Fury dikenal sebagai petinju kelas berat yang disegani dan ditakuti lawan-lawannya. / Foto: Instagram @tysonfury
MANCHESTER - Tyson Fury dikenal sebagai petinju kelas berat yang disegani dan ditakuti lawan-lawannya. Tercatat, sudah banyak rekor gemilang yang dicatatkan juara kelas berat versi WBC asal Inggris ini sepanjang kariernya.

Baru-baru ini, sosok Tyson Fury menjadi bahan perbincangan hangat. Pasalnya, dia akan kembali ke atas ring untuk bertarung dengan Francis Ngannou di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Oktober 2023.

Melihat ke belakang, Fury memang punya rekor mentereng sebagai petinju kelas berat. Selain itu, ada banyak alasan yang membuat keberadaannya di atas ring cukup menakutkan bagi lawan-lawannya.



Alasan Tyson Fury Ditakut Lawannya

1. Punya Rekor Mentereng





Sepanjang karier profesionalnya di ring tinju, Tyson Fury mengantongi banyak catatan impresif yang membuat lawan-lawannya gemetar. Salah satunya adalah rekor tak terkalahkan.

Saat ini, Fury sudah mencatatkan 34 pertarungan. Dari jumlah tersebut, dia meraih 33 kemenangan (24 KO) dan 1 kali seri.

Selain rekor tak terkalahkan, Fury juga sudah mendapatkan banyak gelar juara dunia, termasuk kelas berat. Dia sukses menjadi juara dunia WBC pada Februari 2020 setelah mengalahkan Deontay Wilder.

Sebelum itu, Fury juga tercatat pernah memegang gelar juara dunia IBF, WBA Super, WBO pada 2015 setelah mengalahkan Wladimir Klitschko. Torehan fantastis ini membuatnya dianggap sebagai salah satu petinju kelas berat terhebat di era modern.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More