Hasil Liga Europa: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse, Mo Salah Cetak Rekor Bersejarah

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 05:47 WIB
Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse, Mo Salah Cetak Rekor Bersejarah. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
LIVERPOOL - Liverpool meraih kemenangan gemilang 5-1 saat menjamu Toulouse dalam pertandingan ketiga Grup E Liga Europa di Stadion Anfield pada Jumat (27/10/2023). Diogo Jota membuka keunggulan Liverpool dengan golnya pada menit ke-9.

Thijs Dalinga menyamakan kedudukan untuk Toulouse pada menit ke-15, tetapi Wataru Endo mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-30. Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor dengan gol pada menit ke-34, membuat Liverpool unggul 3-1 di babak pertama.

Setelah jeda, Liverpool terus memperluas keunggulannya. Ryan Gravenberch mencetak gol keempat untuk Liverpool pada menit ke-65, dan Mohamed Salah menggetarkan jala Toulouse pada menit ke-90+3. Dengan kemenangan ini, Liverpool kuat di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin, sementara Toulouse menduduki peringkat ketiga dengan empat poin.



Di awal pertandingan, Liverpool membuka skor ketika Diogo Jota mencetak gol pada menit ke-9 setelah melepaskan tembakan keras dari tengah lapangan. Toulouse merespons dengan cepat dan menyamakan kedudukan dalam enam menit berikutnya ketika Thijs Dallinga mencetak gol. Namun, Liverpool kembali unggul pada menit ke-30 melalui sundulan Wataru Endo.



Pada menit ke-34, Darwin Nunez menciptakan gol yang membuat Liverpool unggul 3-1. Setelah jeda, Liverpool terus menambah golnya dengan tembakan Ryan Gravenberch pada menit ke-65 dan gol Mohamed Salah pada menit ke-90+3. Liverpool memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 5-1.

Menurut catatan jurnalis Italia Fabrizio Romano, ini merupakan gol ke-43 Mohamed Salah di kompetisi elit Eropa. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain Liga Inggris manapun yang pernah mentas di turnamen major Benua Biru.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More