3 Pertarungan Petinju vs Petarung UFC yang Gemparkan Jagat Tinju

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 09:09 WIB
3 Pertarungan Petinju vs Petarung UFC yang Gemparkan Jagat Tinju/AP/SkySports
Ada tiga duel petinju vs petarung UFC di ring tinju yang menggemparkan jagat tinju dengan dua di antaranya menghasilkan bayaran selangit. Setidaknya ada tiga pertarungan petinju vs petarung UFC yang menggemparkan jagat tinju.

Duel Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor, Julio Cesar Chavez Jr vs Anderson Silva dan terbaru adalah Tyson Fury vs Francis Ngannou yang akan digelar malam ini di Arab Saudi. Dari tiga pertarungan petinju vs petarung UFC ini, skor sementara 1-1. Berikut 3 duel petinju vs petarung UFC yang mengejutkan penggemar tinju dunia.





1. Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor

Floyd Mayweather Jr. vs Conor McGregor disebut sebagai The Money Fight. Duel ini dicap sebagai pertarungan terbesar yang mempertemukan petinju profesional dan petarung UFC. Juara dunia tinju lima divisi yang tak terkalahkan selama sebelas kali, Floyd Mayweather Jr. dan juara dunia seni bela diri campuran dua divisi, dan pada saat itu adalah Juara Kelas Ringan UFC, Conor McGregor.

Pertarungan tersebut berlangsung di T-Mobile Arena di Paradise, Nevada, pada tanggal 26 Agustus 2017, di kelas menengah ringan (69,9 kg). Pertarungan ini dijadwalkan untuk dua belas ronde dan mencatatkan tingkat pembelian per tayangan tertinggi kedua dalam sejarah, di belakang Mayweather vs Pacquiao. Hasilnya, Mayweather menang TKO ronde 10.

Mayweather memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam tinju profesionalnya menjadi 50 kemenangan dan 0 kekalahan (50-0), melampaui rekor 49-0 dari Hall of Famer Rocky Marciano, setelah mengalahkan McGregor melalui technical knockout (TKO) pada ronde ke-10.

Bayaran Mayweather yang telah dijamin adalah USD100 juta dan bayaran McGregor yang telah dijamin adalah USD30 juta. Namun, bayaran untuk kedua petarung diperkirakan akan jauh lebih tinggi, dengan Mayweather dilaporkan mendapatkan USD280 juta dari pertarungan tersebut dan McGregor mendapatkan USD130 juta.

2. Julio Cesar Chavez Jr. vs Anderson Silva
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More