Ekspektasi Tinggi Masyarakat terhadap Timnas Indonesia U-17, Begini Kata Bima Sakti

Rabu, 01 November 2023 - 16:35 WIB
Pundak pemain Timnas Indonesia U-17 semakin berat jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023. Maklum saja, karena masyarakat menaruh harapan yang tinggi pada Skuad Bima Sakti / Foto: PSSI
Pundak pemain Timnas Indonesia U-17 semakin berat jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023 . Maklum saja, karena masyarakat menaruh harapan yang tinggi pada Skuad Bima Sakti .

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memiliki harapan besar kepada para pemainnya. Ia berharap para pemain Garuda Asia bisa menjadi tumpuan di Timnas senior.

Timnas Indonesia U-17 mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berlaga di Piala Dunia U-17. Hal tersebut terjadi, setelah Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.



Ajang paling bergengsi di kelompok umur tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Nantinya, Piala Dunia U-17 akan digelar di empat kota Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo.



Berstatus tuan rumah membuat Timnas Indonesia U-17 mendapatkan keuntungan dengan masuk ke pot satu. Garuda Asia tergabung di Grup A bersama Panama U-17, Ekuador U-17 dan Maroko U-17.

Pertama kalinya tampil di Piala Dunia U-17 membuat PSSI melakukan persiapan demi mendapatkan hasil bagus. Tak tanggung-tanggung, Timnas Indonesia U-17 menggelar pemusatan latihan (TC) di Jerman dan mencari pemain-pemain muda bertalenta.



Sementara, tampil di Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya membuat Bima Sakti sadar dengan munculnya kritikan dari masyarakat yang terlalu menaruh harapan tinggi bagi Timnas Indonesia U-17. Namun, ia menilai kritikan tersebut menjadi motivasi untuk para pemainnya menunjukkan penampilan apik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More