Man City Resmi Singkirkan Madrid dari Liga Champions

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 03:53 WIB
Harapan Real Madrid mengawinkan gelar La Liga dengan trofi Liga Champions dipastikan tidak akan terwujud. Pasalnya, Los Blancos ditaklukan Manchester City 1-2. Foto: reuters
MANCHESTER - Harapan Real Madrid mengawinkan gelar La Liga musim 2019/2020 dengan trofi Liga Champions dipastikan tidak akan terwujud. Pasalnya, langkah Los Blancos harus terhenti di fase 16 besar lantaran ditaklukan Manchester City (Man City) 1-2.

(Baca Juga: Liverpool Kuasai Nominasi Penghargaan Tahunan Liga Primer )

Madrid harus membalik kekalahan 1-2 pada leg pertama di Santiago Barnabeu untuk lolos ke perempat final. Tapi, yang terjadi saat bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) malah meleceng dari rencana.

Bukannya memetik kemenangan 2-0 sebagai syarat minimal, Los Blancos malah tersungkur. Ini terjadi karena tim tamu membiarkan Man City unggul dulu pada menit ke-9 setelah Raheem Sterling meneruskan umpan silang Gabriel Jesus.

Madrid memang bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Karim Benzema menanduk bola lambung Rodrygo di menit ke-28. Tapi, harapan pasukan Zinedine Zidane sirna ketika Jesus menjebol gawang yang dikawal Thibaut Courtois di menit ke-68.



Akibatnya, Madrid tertinggal 2-4 secara aggregat. Agar bisa selamat, mereka harus mencetak dua gol lagi. Namun, syarat itu urung terpenuhi karena sampai peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap tidak berubah.

(Baca Juga: Bundesliga 2020/2021 Digelar Pertengahan September, Bayern Akan Bentrok Schalke )

Dengan demikian, Madrid tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Sementara bagi Man City melaju ke perempat final hingga tiga kali berturut-turut. Ya, armada Pep Guardiola akan terbang ke Portugal.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More