Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia usai Gagal di BWF World Tour Finals 2023

Senin, 18 Desember 2023 - 10:29 WIB
Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia usai Gagal di BWF World Tour Finals 2023
JAKARTA - Prediksi ranking BWF pemain bulu tangkis Indonesia setelah berakhirnya BWF World Tour Finals 2023 . Jago bulu tangkis Indonesia gagal menembus final di ajang BWF World Tour Finals 2023. Hasil ini dipastikan berpengaruh pada ranking BWF wakil-wakil Indonesia yang daftarnya akan segera dirilis secara resmi.

Pada ajang BWF World Tour Finals 2023 yang digelar pekan lalu, prestasi terbaik wakil Indonesia hanya sampai ke babak empat besar alias semifinal. Nama-nama beken seperti Fajar/Rian diprediksi akan turun tingkat pada tabel ranking BWF.

Di sektor ganda putra, dengan kemenangan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, secara otomatis pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto turun ke peringkat 6 ranking BWF.



Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), mengakui bahwa capaian atlet bulutangkis Indonesia pada musim ini belum memuaskan.



"Saya sebagai Kabid Binpres akan bekerja ekstra lebih keras untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di kejuaraan tahun depan [2024]," ungkap Rionny seperti dilansir Antara pada Minggu (17/12/2023).

World Tour Finals dianggap sebagai ujian akhir tahun, dan Rionny menyatakan bahwa target untuk mencapai final belum tercapai, meskipun dua sektor berhasil mencapai semifinal.

Dua wakil Indonesia yang berhasil mencapai babak semifinal adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Jonatan Christie. Meski demikian, Rionny menegaskan bahwa target untuk mencapai final belum dapat tercapai.

Berikut prediksi ranking BWF setelah BWF World Tour Finals 2023
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More