3 Kiper Naturalisasi Ini Bikin Gawang Timnas Indonesia Sulit Ditembus jika Bergabung

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:12 WIB
Tiga kiper naturalisasi ini bisa membuat gawang Timnas Indonesia sulit ditembus jika bergabung. Mereka adalah Maarten Paes, Emil Audero, Cyrus Margono / Foto: Kolase
Tiga kiper naturalisasi ini bisa membuat gawang Timnas Indonesia sulit ditembus jika bergabung. Mereka adalah Maarten Paes, Emil Audero, Cyrus Margono .

Proses pemain naturalisasi Timnas Indonesia menjadi isu yang sangat seksi, terutama sejak kedatangan Shin Tae-yong. Terbaru ada nama Justin Hubner.

Pemain asal Wolverhampton Wanderes itu telah resmi menyandang status sebagai WNI. Shin Tae-yong tak hanya memperkuat lini belakang, tengah, hingga depan dengan merekomendasikan pemain naturalisasi saja.



Shin Tae-yong juga merekomendasikan tiga kiper untuk menjaga kesucian gawang Timnas Indonesia. Andai ketiganya menyandang status sebagai WNI, sudah bisa dibayangkan apa yang akan terjadi skuad Timnas Indonesia.



Berikut 3 Kiper Naturalisasi Rekomendasi Shin Tae-yong

1. Maarten Paes



Maarten Paes adalah kiper berdarah Belanda-Indonesia yang kini berkarier di klub MLS (Major League Soccer), Dallas FC. Saat ini, Maarten Paes bermain untuk FC Dallas. Klub tersebut berkompetisi di Major League Soccer (MLS), kasta teratas liga sepak bola Amerika Serikat.

Melihat statistiknya, Paes sudah menjalani sekitar 30 caps di MLS musim 2023. Sepanjang itu, kiper jangkung ini mencatatkan 8 clean sheet.

Sebelum menuju MLS, Paes sendiri sempat bermain di Liga Belanda. Ia pernah menjadi bagian FC Utrecht yang berlaga di Eredivisie, kasta teratas liga sepak bola Belanda.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More