Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen

Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:02 WIB
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen. Foto: Kolase
MADRID - Pekan kedua di bulan Agustus menjadi periode krusial bagi sejumlah klub La Liga . Beberapa tahun lalu, di pekan ini, klub seperti Barcelona dan Real Madrid kedatangan pemain-pemain bintang.

Misalnya Barcelona, di pekan kedua bulan Agustus 2004 mereka memperkenalkan penyerang legendaris asal Kamerun, Samuel Eto’o. Di pekan yang sama, Real Madrid mendatangkan Michael Owen dari Liverpool. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Selain dua peristiwa tersebut, masih banyak momen bersejarah lain yang terjadi di pekan kedua bulan Agustus di La Liga. Berikut kita simak lima momen bersejarah yang terjadi pekan ini beberapa tahun silam:

11 Agustus: Barcelona mengalahkan Sevilla di ajang UEFA Super Cup (2015):





Pertandingan UEFA Super Cup dengan gol terbanyak terjadi pada 11 Agustus 2015, ketika juara Liga Champions, Barcelona, berhadapan dengan juara Liga Europa, Sevilla FC di Tbilisi, Georgia. Ini adalah pertandingan ulang dari UEFA Super Cup tahun 2006, dimana saat itu Sevilla FC berhasil menang. Pertandingan tersebut sudah menghibur sejak menit-menit awal, dimana Éver Banega dan Lionel Messi masing-masing mencetak gol bagi timnya di 10 menit awal. Walaupun Barça berhasil unggul 4-1, Sevilla berhasil mengejar ketertinggalan untuk memaksa pertandingan ini dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pedro berhasil menjadi pahlawan Barça berkat golnya untuk memastikan Blaugrana menang 5-4

12 Agustus: Samuel Eto’o diperkenalkan di Barcelona (2004):



Pada 12 Agustus 2004, Barça akhirnya berhasil mendatangkan Eto’o, dan ia datang ke ibukota Catalan untuk menandatangani kontrak dan bertemu dengan para penggemar. Sebuah presentasi spontan diadakan oleh pihak klub di Mini Estadi, dan sekitar 2.000 orang penggemar dapat bertemu langsung dengan penyerang asal Kamerun tersebut. Selama lima musim bersama Barça, Eto’o mencatatkan 130 gol dan meraih delapan trofi, menjadikannya sebagai salah satu legenda klub.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More