Perjalanan Persija Jakarta di Tahun 2023, Thomas Doll: Banyak Kesialan yang Dialami!

Minggu, 31 Desember 2023 - 22:02 WIB
Perjalanan Persija Jakarta di tahun 2023 kurang diselimuti keberuntungan. Pelatih Thomas Doll menyebut jika Macan Kemayoran banyak mengalami kesialan / Foto: Persija
Perjalanan Persija Jakarta di tahun 2023 kurang diselimuti keberuntungan. Pelatih Thomas Doll menyebut jika Macan Kemayoran banyak mengalami kesialan.

Yang paling menonjol adalah Persija banyak meraih hasil imbang di Liga 1 musim ini. Tercatat, dari 23 pertandingan yang telah dimainkan, Macan Kemayoran meraih 11 hasil imbang.

Jumlah ini membuat Persija tercatat sebagai tim yang paling banyak meraih hasil imbang di Liga 1 2023/2024. Tak seperti musim lalu yang bisa tampil lebih garang, di musim ini Persija bak kehilangan taring dan kerap berbagi poin di kandang.





Beruntungnya, pada laga penutup tahun 2023, Persija berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman. "Banyak sekali kami membuang poin di saat harusnya kami mampu meraih poin penuh. Setelah mengalami banyak imbang di musim ini, saya lega kami mampu menutup tahun dengan tiga poin," kata Thomas Doll, dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Selain 11 hasil imbang yang didapat, Persija juga mengalami kesialan lain seperti cederanya Gustavo Almeida di laga debutnya. Pemain yang dipinjam dari Arema FC itu padahal diharapkan bisa menjadi solusi pada lini depan Macan Kemayoran.

"Banyak kesialan yang tim alami, seperti contohnya Gustavo (Almeida) yang cedera walaupun baru main sebentar," tutur Thomas Doll.



Kendati demikian, Thomas Doll mengatakan bahwa dirinya tetap puas karena pada laga pekan ke-23 bisa meraih kemenangan di kandang atas PSS Sleman. Dia mengatakan hasil manis itu menjadi pembuktian bahwa anak asuhnya benar-benar tampil maksimal.

"Tapi melihat mental yang ditunjukkan para pemain pada laga terakhir, saya cukup senang. Karena berarti mereka benar-benar berjuang untuk sebuah tiga poin," imbuhnya.

Sekadar informasi, Persija saat ini duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Macan Kemayoran akan memulai perjalanannya di tahun depan dengan menghadapi lawan tangguh, Borneo FC, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, 6 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More