Profil Devin Haney, Monster Kelas Ringan Calon Lawan Terberat Ryan Garcia

Sabtu, 10 Februari 2024 - 15:01 WIB
Profil Devin Haney, Monster Kelas Ringan. Foto: News10 ABC
Petinju kelas ringan super, Ryan Garcia , akan naik ring pada bulan April untuk mempertahankan gelar WBC. Garcia akan menghadapi lawan terberat, Devin Haney.

Garcia telah bertarung melawan beberapa petinju berbakat selama kariernya, termasuk Gervonta Davis. Namun, Haney adalah lawan pada level yang lebih tinggi. Monster berusia 25 tahun itu dianggap salah satu petinju terbaik dunia dan ahli teknis. Garcia harus tampil maksimal untuk memberinya kekalahan pertamanya.

Seperti apa sosok Devin Haney?



Haney memiliki rekor 31-0 dan telah meraih 15 knockout (KO) selama karier impresifnya. Meskipun dia bukan ancaman kekuatan seperti Gervonta Davis, petinju berjuluk "The Dream" memiliki rekam jejak yang lebih impresif setelah meraih kemenangan telak atas mantan juara George Kambosos Jr (dua kali) dan Vasyl Lomachenko.



Jika Garcia ingin dianggap salah satu petinju terbaik di dunia, meraih kemenangan mengejutkan atas Haney akan meningkatkan pamornya ke level yang baru. Berikut lima fakta menarik Devin Haney:

1. Juara Kelas Ringan WBC: Haney yang lahir di Amerika Serikat pada 17 November 1998 telah mencapai tingkat tertinggi dalam dunia tinju dengan menjadi juara kelas ringan WBC. Gelar ini adalah bukti dari dedikasinya yang luar biasa dan kerja kerasnya dalam olahraga ini.

2. Rekor Tak Terkalahkan: Haney membanggakan rekor tak terkalahkan dalam karier profesionalnya. Sejak debutnya, dia telah memenangkan sejumlah pertandingan dan mengukir rekor yang mengesankan dalam dunia tinju.

3. Prestasi di Tingkat Internasional: Selain sukses di tingkat nasional, Haney juga telah menunjukkan kemampuannya di tingkat internasional. Dia telah bertanding melawan petinju-petinju terbaik dari berbagai negara dan memenangkan pertarungan dengan gaya dan keahlian yang luar biasa sejak melakoni debut di usia 17 tahun tepatnya pada Desember 2015.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More