4 Striker Keturunan Indonesia yang Dipantau Shin Tae-yong di Belanda

Kamis, 15 Februari 2024 - 11:40 WIB
Shin Tae-yong bakal turun langsung mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda. Posisi yang menjadi prioritas utamanya saat ini adalah penyerang / Foto: Kolase
Shin Tae-yong bakal turun langsung mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda. Posisi yang menjadi prioritas utamanya saat ini adalah penyerang.

Kebutuhan Timnas Indonesia di posisi penyerang memang sangat mendesak. Apalagi dalam turnamen terakhir (Piala Asia 2023) yang diikuti Skuad Garuda, tak ada gol yang lahir dari pemain yang dipercaya untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Dari tiga gol yang dicatatkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, datang dari pemain di luar posisi lini depan. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, dan Sandy Walsh.



Padahal selama tampil di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong membawa empat penyerang sekaligus, yakni Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta. Namun hanya Struick dan Hokky yang mendapatkan kesempatan tampil.



Hanya saja penampilan kedua pemain gagal membuat Shin Tae-yong tersenyum lebar. Melihat kondisi seperti ini tak aneh jika pelatih Timnas Indonesia turun langsung mencari pemain keturunan di Belanda.

Shin Tae-yong nantinya bakal memantau pemain-pemain yang sudah masuk dalam daftar incarannya. Ada beberapa kriteria yang diinginkan.



Bukan hanya soal mencetak gol saja, tapi juga Shin Tae-yong ingin melihat penyerang incarannya itu mampu membuat peluang, kerja sama tim, mobilitas yang baik di jantung pertahanan lawan, hingga memiliki ketahanan fisik yang bagus.

Berikut 4 Striker Keturunan Indonesia yang Dipantau Shin Tae-yong di Belanda

1. Dean Zandbergen

Dean Zandbergen bisa mengobati kegelisahan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Pemain yang berhasil menembus tim utama Sparta Rotterdam itu sejauh ini sudah mencatatkan empat gol dan dua assist dalam 18 pertandingan yang sudah dijalaninya tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More