6 Petinju Tak Terkalahkan Kelas Menengah Super Calon Perusak Takhta Canelo

Sabtu, 24 Februari 2024 - 05:44 WIB
6 Petinju Tak Terkalahkan Kelas Menengah Super Calon Perusak Takhta Canelo/Enelring/kombo/boxingscene
Ada 6 petinju tak terkalahkan kelas menengah super yang menjadi calon perusak takhta Saul Canelo Alvarez yang tak terbantahkan. Diego Pacheco, Jaime Munguia, Edgar Berlanga, David Morrell, Christian Mbilli dan David Benavidez menunggu waktu untuk mendongkel takhta Saul Canelo Alvarez.

Tinju kelas menengah super ini sejatinya memiliki talenta yang bisa setiap saat mendapat kesempatan untuk menjadi raja baru pengganti Saul Canelo Alvarez. Namun banyak yang berada dalam pola bertahan dengan harapan untuk mendapatkan pertarungan paling menguntungkan dalam tinju, melawan Saul Canelo Alvarez.



1. David Benavidez 28-0

Fans tinju dunia pasti mengenal David Benavidez. Dia dijuluki Monster Meksiko oleh Mike Tyson. Dia adalah juara kelas menengah super WBC dua kali, setelah memegang gelar tersebut dari 2017 hingga 2018 dan sekali lagi dari 2019 hingga 2020. Merebut sabuk pertamanya pada usia 20 tahun, delapan bulan, tiga minggu dan satu hari, Benavidez memegang rekor sebagai pemegang gelar kelas menengah super termuda dalam sejarah.



Pada tanggal 18 September 2018, dilaporkan bahwa Benavidez dinyatakan positif menggunakan kokain dari sampel urin yang diambil pada tanggal 27 Agustus oleh Voluntary Anti-Doping Agency (VADA). Gelar Benavidez dicopot dan terkena skorsing selama empat bulan hingga Februari 2019 oleh WBC.

2. Jaime Munguia 43-0

Dengan tinggi badan 1,83 meter, Munguia telah membangun karier yang solid sejak debut profesionalnya pada 13 Juli 2013 di Tijuana, menghadapi Manuel Mora dan mencetak KO dalam dua ronde. Kebangkitannya yang luar biasa membawanya menjadi juara dunia kelas menengah junior pada tanggal 12 Mei 2018 dengan mengalahkan Sadam Ali melalui KO dalam empat ronde.

Jaime Munguia tak terkalahkan dalam 43 laga dan disebut-sebut sebagai penantang potensial bagi David Benavidez, Caleb Plant, David Morrell, Christian Mbilli, Erik Bazinyan, Diego Pacheco, dan Edgar Berlanga, yang merupakan beberapa dari para petarung kelas atas. Jaime Munguia sempat disebut akan menjadi calon lawan Saul Canelo Alvarez pada 4 Mei 2024. Sayang, kabar itu pupus setelah Canelo tidak menyebut nama Munguia tapi memilih petinju Amerika yang kemungkinan besar Jermall Charlo sebagai lawan berikutnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More