Juergen Klopp dan Statistik 1.000 Gol di Liverpool

Sabtu, 09 Maret 2024 - 11:05 WIB
Hampir sembilan tahun Juergen Klopp menangani Liverpool saat ia menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015 / Foto: Behance
Hampir sembilan tahun Juergen Klopp menangani Liverpool saat ia menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015. Tapi ada satu fakta menarik ketika berbicara mengenai statistik 1.000 gol yang dicapai pelatih berkacamata tersebut ketika menduduki kursi kepelatihan The Reds.

Klopp diketahui sudah mengantongi 1.000 gol selama menjabat sebagai pelatih Liverpool. Dia menjadi pelatih keempat di era Liga Inggris yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Gol ke-1.000 Liverpool di bawah asuhan Klopp tercipta melalui gol Darwin Nunez, yang tercipta di pertengahan babak pertama saat The Reds menang 5-1 saat bertandang ke markas Sparta Prague di Liga Europa.



Nunez kemudian mencetak gol ke-1.001, memberi Liverpool keunggulan tiga gol menjelang turun minum di ibu kota Ceko sebelum Luis Diaz dan Dominik Szoboszlai menambahkan beberapa gol lagi di babak kedua.



Satu-satunya pelatih Liverpool sebelumnya yang mencapai angka 1.000 gol adalah Bill Shankly dan Tom Watson. Tapi berbicara siapa yang paling singkat, pemenangnya adalah Klopp.

Klopp diketahui hanya membutuhkan 476 pertandingan untuk membukukan 1.000 gol lebih. Sementara Shankly dan Watson masing-masing membutuhkan 561 dan 587 pertandingan.



Berbicara mengenai statistik 1.000 gol lebih Liverpool di bawah asuhan Klopp sepertinya menarik untuk diulas. Pada artikel ini, SINDOnews mencoba untuk menguraikan angka-angka tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More