3 Alasan Shin Tae yong Pilih Arkhan Fikri ketimbang Stefano Lilipaly

Kamis, 21 Maret 2024 - 09:09 WIB
Pemanggilan Arkhan Fikri ke Skuad Timnas Indonesia ketimbang Stefano Lilipaly kembali menuai sorotan penggemar sepak bola di Tanah Air. Sebenarnya ada apa dengan Shin Tae-yong? / Foto: Kolase
Shin Tae-yong telah memutuskan pemain yang dibawa saat Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Setiap daftar nama pemain dibeberkan pasti menimbulkan polemik.

Polemik kali ini ketika Shin Tae-yong memanggil Arkhan Fikri ketimbang Stefano Lilipaly . Keputusan ini tentunya sangat mengejutkan mengingat sebelumnya pemain Arema FC ini tak masuk dalam daftar 28 nama yang dibawa Timnas Indonesia.

Karena hal ini juga Arkhan belum mempersiapkan apapun untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah mendapat libur jeda kompetisi Liga 1 2023-2024. Kini dirinya harus mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta.



Keputusan ini dibuat mendadak oleh STY setelah Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri dikabarkan absen dalam laga penting tersebut. Dipanggilnya Arkhan Fikri seakan memagari langkah Stefano Lilipaly untuk masuk ke Skuad Timnas Indonesia.



Hal ini sebenarnya bukanlah hal baru karena Lilipaly belakangan memang jarang dipanggil Shin Tae yong untuk perkuat tim Garuda. Tentunya bukan tanpa alasan mengapa pemain Borneo FC ini tak kembali dipanggil STY.



3 Alasan Shin Tae yong Pilih Arkhan Fikri ketimbang Stefano Lilipaly

1. Faktor Usia



Salah satu alasan mengapa Arkhan Fikri lebih dipilih Shin Tae yong ketimbang Stefano Lilipaly kemungkinan besar karena faktor usia. Mengingat Arkhan saat ini masih baru menginjak usia 19 tahun sedangkan Lilipaly sudah memasuki usia 34 tahun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More