Ini Tips Memilih Sepatu Voli yang Cocok untuk Pemula

Kamis, 21 Maret 2024 - 20:07 WIB
Ilustrasi Voli (Foto: Doc. Freepik)
JAKARTA - Olahraga voli merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Selain menyenangkan, voli juga bermanfaat untuk melatih kebugaran dan kerja sama tim. Salah satu faktor penting untuk menunjang performa dalam bermain voli adalah sepatu yang tepat. Bagi pemula, memilih sepatu voli yang tepat bisa menjadi hal yang membingungkan.

Nah, berikut adalah tips mencari sepatu yang nyaman untuk bermain bola voli untuk pemula:

1. Pas dan Nyaman

Pastikan sepatu voli yang digunakan pas dan nyaman di kaki anda ketika anda mencobanya. Cari ukuran yang sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki Anda. Pastikan tidak terlalu longgar atau terlalu ketat, karena olahraga voli memiliki banyak gerakan-gerakan yang tak terduga sehingga sepatu harus pas agar tidak mudah terlepas ataupun lecet.

2. Teknologi dan Stabilitas



Pilih sepatu voli yang memiliki teknologi untuk memproteksi gerakan-gerakan dalam permainan voli, terutama yang menjaga pergelangan kaki. Adanya dukungan teknologi yang baik pada sepatu sehingga mencegah cedera dan meningkatkan stabilitas saat bergerak di lapangan.

3. Penyerapan Tekanan

Sepatu voli yang baik harus memiliki teknologi penyerapan tekanan yang efektif, seperti midsole yang empuk. Hal ini akan membantu meredam tekanan saat melakukan lompatan dan gerakan cepat.

4. Ringan dan Fleksibel
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More