Tak Ada yang Aman, Inilah Kandidat Pengganti Quique Setien

Minggu, 16 Agustus 2020 - 12:04 WIB
Sederet nama telah siap menggantikan posisi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Foto : Livescore
BARCELONA - Kata 'tak ada yang aman' seperti dilontarkan Gerard Pique kini jadi tagline baru Barcelona setelah mereka dipermalukan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions . Sederet nama pun langsung bermunculan untuk menggantikan Quique Setien sebagai pelatih.

Presiden Josep Maria Bartomeu sendiri sudah mengonfirmasi kalau dirinya akan memimpin rapat dewan luar biasa guna membahas masalah tim yang tampil buruk di musim ini. Penunjukkan pelatih ini pun akan jadi polemik baru mengingat tahun depan akan dilakukan pemilihan presiden baru. (Baca juga : Sinyal Pemecatan Setien, Presiden Barca Siap Umumkan Perubahan Besar )

Dengan asumsi Bartomeu tidak mengindahkan seruan mengundurkan diri dan masih beranggapan berkuasa selama 10 bulan lagi, pelatih baru yang akan terpilih nantinya harus sesuai dengan selesa presiden baru. (Baca juga : Calon Pengganti Setien: Kluivert, Pochettino, hingga Allegri Masuk Daftar Target )

Lepas dari peliknya di tubuh manajemen, setidaknya saat ini beredar enam nama calon pengganti Setien. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya seperti dilansir Sportkeeda.

Mauricio Pochettino





Favorit di banyak tempat, mantan bos Tottenham Pochettino bisa menjadi pilihan yang sangat menggoda dan berbiaya rendah. Pelatih asal Argentina, yang meninggalkan Spurs pada November lima bulan lalu setelah mencapai final Liga Champions, telah melunakkan pendiriannya dalam melatih Barca.

Sebelumnya ia sempat menyatakan tidak akan pernah bisa mengambil pekerjaan itu karena kesetiaannya kepada Espanyol. Namun, ada laporan yang menyatakan penunjukan Pochettino bisa memecah belah kondisi internal mengingat komentarnya sebelumnya tentang Barcelona. (Baca juga : Mauricio Pochettino Pelatih Baru Barcelona? )

Xavi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More