Agenda Padat Timnas Indonesia U-23 Bikin Shin Tae-yong Tak Bisa Bertemu Perwakilan Klub Liga 1

Kamis, 28 Maret 2024 - 18:08 WIB
Agenda padat Timnas Indonesia U-23 menatap Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat Shin Tae-yong kesulitan untuk bertemu perwakilan klub Liga 1 / Foto: PSSI
Agenda padat Timnas Indonesia U-23 menatap Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat Shin Tae-yong kesulitan untuk bertemu perwakilan klub Liga 1. Kondisi inilah yang membuat ia kesulitan untuk bernegosiasi dalam pelepasan pemain.

Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024 di Qatar. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama dengan Qatar, Yordania, dan Australia.

Shin Tae-yong mengatakan memang tidak bisa berjumpa dengan tim-tim Liga 1 untuk saat ini. "Mungkin tidak bisa bertemu satu-satu ya, apalagi Timnas sudah ada jadwal," kata Shin Tae-yong.



Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan mungkin PSSI yang akan melakukan komunikasi dengan perwakilan klub terkait hal tersebut. Sebelumnya, PSSI menghapus regulasi bahwa klub diwajibkan memainkan pemain U-23 sejak awal laga Liga 1.



"Jadi, harus ada komunikasi dengan PSSI," ujarnya.



Shin Tae-yong berharap pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 akan dilepas klub. Oleh dikarenakan, Piala Asia U-23 tidak masuk jeda internasional yang mana kompetisi domestik tetap akan bergulir.

"Semoga klub bisa kerja sama untuk melepas pemain yang dipanggil ke timnas," ucapnya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More