5 Pemain Lokal Timnas Indonesia yang Bisa Bersaing dengan Pemain Keturunan Era Shin Tae-yong

Jum'at, 05 April 2024 - 13:50 WIB
5 Pemain Lokal Timnas Indonesia yang Bisa Bersaing dengan Pemain Keturunan Era Shin Tae-yong
Sedikitnya ada lima pemain lokal Timnas Indonesia yang dapat bersaing dengan pemain keturunan di era Shin Tae yong. Mengingat saat ini Tim Garuda memang dipenuhi dengan para pemain naturalisasi berkualitas.

Tidak bisa dipungkiri jika sejumlah pemain keturunan yang telah dinaturalisasi ini memang membawa perubahan besar bagi skuad Merah Putih. Misalnya saja seperti Jay Idzes, Tom Haye, dan Ragnar Oratmangoen yang mampu tampil cemerlang dalam laga debutnya.

Belum lagi ada nama-nama seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, hingga Elkan Baggott. Membuat hampir separuh pemain di skuad Indonesia saat ini dipenuhi oleh pemain keturunan.



Meski memberi perubahan berarti, kedatangan pemain keturunan ini justru seakan memakan tempat para pemain lokal. Sehingga membuat nama-nama pemain lokal yang sebelumnya bersinar lantas meredup, seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.



Namun tidak semua pemain lokal kehilangan cahayanya, terdapat beberapa pemain lokal Timnas Indonesia yang justru mampu bersaing dengan para pemain keturunan, dan bahkan memiliki tempat yang tak tergantikan dalam line up.

5 Pemain Lokal Timnas Indonesia yang Bisa Bersaing dengan Pemain Keturunan

1. Marselino Ferdinan



Pemain berusia 19 tahun ini selalu menjadi pilihan Shin Tae yong untuk mengisi lini sayap maupun tengah. Dalam beberapa laga penting terakhir yang dijalani timnas, seperti ketika Piala Asia 2023, dan Kualifikasi Piala Dunia 2026, nama Marselino Ferdinan juga selalu dijadikan starter utama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More