Efek Lionel Messi: Stadion Arrowhead Catat Sejarah saat Inter Miami Menang Atas Sporting KC

Minggu, 14 April 2024 - 11:26 WIB
Efek Lionel Messi begitu terasa saat berkunjung ke Stadion Arrowhead, Minggu (14/4/2024) WIB / Foto: MLS Soccer
Efek Lionel Messi begitu terasa saat berkunjung ke Stadion Arrowhead, Minggu (14/4/2024) WIB. Pada pertandingan pekan sembilan Liga Amerika Serikat 2024, ada dua catatan penting yang hadir saat Inter Miami menang 3-2 atas Sporting Kansas City.

Pertama, Messi turut berkontribusi dengan menyumbang satu gol ke gawang Sporting Kansas City. Sejauh ini La Pulga sudah membukukan lima gol dan lima assist dalam lima pertandingan yang sudah dimainkannya.

Catatan kedua adalah kehadiran Messi bak magnet yang mampu mendatangkan banyak penonton sepak bola di Negeri Paman Sam. Menurut data yang dikutip dari MLS Soccer, Stadion Arrowhead dipenuhi 72.610 penonton.



Foto: @InterMiamiCF





Stadion Arrowhead sebenarnya merupakan markas dari juara bertahan NFL Super Bowl Kansas City Chiefs. Sporting KC biasanya memainkan pertandingan kandang di Children's Mercy Park.

Namun memindahkan pertandingan pekan 9 ini untuk mengantisipasi kedatangan Messi. Benar saja, efek Messi begitu luar biasa.

72.610 penonton merupakan rekor terbaru dalam jumlah penonton yang hadir di Stadion Arrowhead. Angka tersebut melampaui jumlah penonton (52.424) saat laga persahabatan Sporting Kansas City vs Manchester United pada 25 Juli 2010.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More