Profil Nasrullo Kabirov dan Daftar Sederet Kontroversinya

Rabu, 17 April 2024 - 14:28 WIB
Profil Nasrullo Kabirov dan Daftar Sederet Kontroversinya. Foto: Federasi Sepak Bola Tajikistan
Wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Qatar dalam Piala Asia U-23 kini tengah jadi sosok yang paling dibenci oleh setiap penggemar sepak bola Tanah Air.

Kebencian suporter Indonesia pada wasit asal Tajikistan ini disebabkan oleh sejumlah keputusan kontroversial yang dibuat. Salah satunya adalah memberikan kartu kuning kedua pada Ivar Jenner.

Pemberian kartu kuning kedua ini dirasa tidaklah pantas lantaran Ivar tidak menyentuh sama sekali pemain lawan. Tidak hanya itu, ada pula pelanggaran untuk pemain Indonesia, tapi wasit tidak berikan tendangan bebas.



Terdapat pula beberapa kontroversi lain dalam laga tersebut, seperti dianulirnya pelanggaran terhadap Marselino Ferdinan, hingga memberikan Qatar penalty ghaib.



Karena ulah wasit ini, Timnas Indonesia yang bermain dengan 10 pemain di menit ke-46 kesulitan menghadapi Qatar sehingga membuat Garuda tunduk oleh tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Profil Nasrullo Kabirov



Nasrullo Kabirov diketahui lahir pada 5 Mei 1985 di Tajikistan. Menurut Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), wasit 38 tahun tersebut baru saja melakoni debutnya di ajang Piala Asia U-23 tahun 2024 pada laga Indonesia vs Qatar.

Menurut catatan AFC, Kabirov telah menjadi wasit Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sejak 2013 dan memimpin pertandingan di kompetisi AFC sejak 2017.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More