5 Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang

Selasa, 23 April 2024 - 15:41 WIB
5 Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang
Lima alasan kontrak Shin Tae-yong harus diperpanjang PSSI sekarang menarik diulas. Salah satunya karena sudah mulai membuktikan kemampuan dan mencapai target-targetnya.

Sejak kedatangannya, Shin Tae-yong telah berkontribusi besar bagi Timnas Indonesia . Baru-baru ini, ia membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, STY memang masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia. Meski belum berakhir, ada sejumlah alasan yang menjadikannya layak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI sekarang juga. Berikut di antaranya.

Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang

1. Prestasi Semakin Nyata



Shin Tae-yong memang belum mempersembahkan gelar atau trofi dari turnamen-turnamen prestisius bagi Timnas Indonesia. Kendati begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menggantinya dengan pencapaian-pencapaian membanggakan lain yang sebelumnya belum pernah didapat Timnas Indonesia.



Kesampingkan ranking FIFA yang melesat, STY sebelumnya sukses membawa Timnas Indonesia menembus putaran final Piala Asia 2023 dan mencapai babak 16 besar. Selain itu, skuad Garuda juga masih menjaga untuk lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Terbaru, STY membawa Timnas Indonesia U-23 melenggang menuju babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Berjumpa Korea Selatan U-23, Garuda Muda juga berpeluang meraih kemenangan dan kembali melaju ke fase berikutnya.

2. Bawa Perubahan Besar



Shin Tae-yong membawa perubahan signifikan bagi Timnas Indonesia sejak kedatangannya. Perlahan tapi pasti, keberadaannya dalam tim telah membuat Timnas Indonesia terus berkembang menuju arah yang lebih baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More