Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Indonesia atas Inggris 2-0

Sabtu, 27 April 2024 - 19:17 WIB
Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Indonesia atas Inggris 2-0
CHENGDU - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bawa tim Merah Putih raih poin kedua atas Inggris di laga pertama Grup C Piala Thomas 2024 . Fajar/Rian menambah keunggulan Indonesia usai kalahkan Ben Lane/Sean Vendy dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-12.

Tampil di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024) sore WIB, kedua pasangan bermain agresif sejak awal. Fajar/Rian yang sempat tertinggal akhirnya mampu ungguli Lane/Vendy dengan skor 6-3.

Pasangan Indonesia yang duduk di peringkat tujuh dunia ini mencoba untuk mendominasi pertandingan. Perlahan tapi pasti, Fajar/Rian menambah keunggulannya atas Lane/Vendy menjadi 9-4. Pada akhirnya, Fajar/Rian berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-6.



Usai interval, Lane/Vendy mulai mendapatkan ritme permainannya dan mampu merepotkan pasangan Indonesia. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Pertarungan sengit pun tersaji.



Tapi, Fajar/Rian perlahan mampu bangkit dari situasi tersebut. Ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung ini berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18 atas Lane/Vendy.

Pada gim kedua, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari pasangan Inggris. Akan tetapi, mereka mampu keluar dari tekanan dan memimpin 7-5 atas Lane/Vendy.

Poin demi poin berhasil diraih Fajar/Rian setelah memusatkan fokusnya. Hasilnya, pasangan nomor tujuh dunia ini unggul atas Lane/Vendy di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Setelah jeda, Fajar/Rian semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu unggul cukup jauh atas lawannya dengan skor 17-10. Hasil akhirnya, duet berjuluk FaJri ini sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12 atas Lane/Vendy.

Kemenangan ini pun sekaligus membuat tim Merah Putih unggul 2-0 atas Inggris. Di laga ketiga, akan tersaji kembali duel di tunggal putra yang mana Jonatan Christie menghadapi Nadeem Dalvi.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More