Hasil Semifiinal Liga Champions: Dortmund Gulung PSG di Leg Pertama

Kamis, 02 Mei 2024 - 06:02 WIB
Signal Iduna Park kembali menelan korban. Kali ini terjadi ketika Borussia Dortmund menggulung Paris Saint Germain (PSG) / Foto: Borussia Dortmund
Signal Iduna Park kembali menelan korban. Kali ini terjadi ketika Borussia Dortmund menggulung Paris Saint Germain ( PSG ) dengan skor 1-0 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024, Kamis (2/5/2024).

Gol semata wayang tuan rumah dicetak Niclas Fullkrug di menit 36. Fullkrug menjadi pemain Dortmund ketiga yang mencetak tiga gol dan tiga assist dalam satu musim Liga Champions.

Fullkrug sejajar dengan Stephane Chapuisat pada 1996-1997 (3 gol, 3 assist) dan Tomas Rosicky pada 2002-03 (3 gol, 4 assist). Sementara itu, Dortmund mencatatkan clean sheet kelima mereka di Liga Champions musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.





Sejauh ini Dortmund tak terkalahkan dalam 11 pertandingan selama bermain di Signal Iduna Park. Klub raksasa Jerman itu hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk menyamai pencapaian Real Madrid.

Kemenangan ini tentunya bakal dijadikan sebagai modal untuk Dortmund menemmbus final Liga Champions. Pasalnya, leg kedua nanti Dortmund akan bertamu ke markas PSG pada 8 Mei mendatang.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More