Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2024: Jorge Martin Pole Position

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:26 WIB
Jorge Martin meraih pole position saat menjalani kualifikasi MotoGP Prancis 2024. Pembalap Pramac Ducati itu menorehkan waktu tercepat 1 menit 29,919 detik / Foto: Crash
Jorge Martin meraih pole position saat menjalani kualifikasi MotoGP Prancis 2024. Pembalap Pramac Ducati itu menorehkan waktu tercepat 1 menit 29,919 detik.

Pada sesi kualifikasi, Marc Marquez langsung unjuk gigi di sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Prancis 2024. Enam kali juara MotoGP itu melesat dengan catatan waktu 1 menit 30,586 detik.

Dengan dua tempat tersisa untuk kualifikasi kedua (Q2), Marquez tidak mau membuang peluang. Rider Gresini Ducati dibuntuti oleh Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang terpaut beberapa detik saja darinya.



Namun demikian, catatan waktu Marquez akhirnya terlampaui oleh Bastianini. Pembalap asal Italia itu sukses menorehkan 1 menit 30,233 detik. The Beast -julukan Enea Bastianini- disusul oleh Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia) yang terpaut +0,245 detik.



Situasi tidak berubah hingga pengujung Q1. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengupayakan yang terbaik, namun dia harus puas berada di posisi ketiga. Dengan demikian, Bastianini dan Oliveira berhak lolos ke Q2.

Sesi Q2 diawali dengan penampilan satu putaran impresif dari Jorge Martin (Ducati Pramac). Martinator -julukan Jorge Martin- langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 30,141 detik di awal sesi Q2.

Sementara, Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) terpaut beberapa detik di belakangnya. Martin yang belum puas kemudian berhasil mencetak waktu tercepat baru.

Dia sukses membukukan 1 menit 29,919 detik, meninggalkan Bagnaia +0,192 detik. Namun begitu, Martinator sempat terjatuh pada tikungan keempat. Beruntung sang pembalap langsung bangkit dan tidak terlihat cedera serius.

Tak lama berselang, Bagnaia ikut terjatuh ketika memasuki tikungan ke-13. Meski begitu, catatan waktu Jorge Martin bertahan hingga akhir balapan. Dia berhak untuk menempati pole position di MotoGP Prancis 2024.

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2024:



(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More