Jorge Martin Juara MotoGP Prancis 2024

Minggu, 12 Mei 2024 - 19:51 WIB
Jorge Martin keluar juara MotoGP Prancis 2024 usai memenangkan pertarungan sengit melawan Francesco Bagnaia dalam balapan yang berlangsung selama 27 lap di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024) malam WIB / Foto: Flashscore
Jorge Martin keluar juara MotoGP Prancis 2024 usai memenangkan pertarungan sengit melawan Francesco Bagnaia dalam balapan yang berlangsung selama 27 lap di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024) malam WIB. Ini merupakan kemenangan pertama bagi pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Pada balapan seri kelima MotoGP 2024. Bagnaia sebenarnya tampil cukup dominan. Memulai balapan dari posisi kedua, juara dunia dua kali MotoGP itu sukses mengambil posisi terdepan dari Martin.

Perjuangan Bagnaia menuju garis finis tidaklah mudah. Hampir sepanjang balapan berlangsung, Martin terus membuntutinya dari posisi kedua.





Delapan lap tersisa balapan semakin menegangkan. Sebab, Martin melakukan manuver untuk mengambil posisi terdepan dari Bagnaia.

Namun Bagnaia, tak mau menyerah dan kembali mengambil alih posisi terdepan. Hingga akhirnya, tujuh lap tersisa, Martin berhasil mengambil alih balapan dengan terpaut 0.655 detik dari Bagnaia.

Sementara Marc Marquez muncul di posisi ketiga dengan terpaut 0.274 detik dari Bagnaia. Tiga pembalap terdepan terus bersaing untuk merebut garis finis pertama.



Tapi kecepatan Martin sulit dikejar dua pembalap di belakangnya hingga akhirnya menyentuh finis pertama. Ini merupakan kemenangan pertamanya di Prancis sejak menjalani kariernya sebagai pembalap professional pada 2015.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More