Lanny Tria Mayasari Kaget Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas PBSI: Bilangnya Tiba-tiba

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:01 WIB
Lanny Tria Mayasari Kaget Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas PBSI: Bilangnya Tiba-tiba. Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda
JAKARTA - Pemain ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari, mengaku syok begitu mengetahui duetnya, Ribka Sugiarto, memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI . Sebab, dia sama sekali tak pernah diberitahu oleh pasangannya itu kapan dirinya akan mundur.

Beberapa hari terakhir beredar rumor bahwa RIbka bakal mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI. Baru pada Kamis (16/5/2024) dalam konferensi pers yang digelar PBSI di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, hal itu terungkap.

Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagja, mengonfirmasi bahwa Ribka telah menyatakan mundur dari Cipayung. Keputusan itu dibuatnya karena ingin mempersiapkan pernikahannya dengan sang kekasih yang juga merupakan pemain ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto.





Namun ternyata, Ribka menyatakan dirinya mundur secara mendadak kepada Lanny. Pasangannya itu mengatakan pemain berusia 24 tahun itu pernah mengungkapkan ingin pergi dari pelatnas pada awal tahun ini, tetapi tak pernah memberi tahu kapan tepatnya hal itu bakal dilakukan.

Oleh karena itu, Lanny sangat syok begitu Ribka mengungkapkan keinginannya untuk mundur kepadanya pada Rabu, 8 Mei 2024 lalu. Dia benar-benar tak menyangka duetnya itu tiba-tiba pergi meninggalkannya.

“Sebenarnya sebelumnya sudah pernah sempat ngomong (mau mundur dari pelatnas), nah, ini sudah kedua kalinya. Sebenarnya engga se-syok pas pertama, cuman yang sekarang tetap syok, karena mendadak, dia bilang tiba-tiba mendadak gitu, jadi ada syoknya di situ,” kata Lanny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut, Lanny mengaku juga tak diberitahu alasannya oleh Ribka mengapa dia memilih pergi dari pelatnas. Kata dia, partnernya itu hanya berkata bahwa hatinya sudah tak lagi di dunia bulutangkis.

“Dia ngga pernah kasih tahu, cuman bilangnya ‘mau udahan’ gitu, sudah ngga di bulu tangkis lagi hatinya, dia ngga kasih tahu alasan spesifiknya apa gitu,” ujar pemain berusia 22 tahun itu dengan wajah yang terlihat sedih.

“Dia juga cuman bilang kayak ‘sudah coba maksa buat di bulu tangkis, hatinya emang sudah ngga, maaf ya lan, sorry ya lan’,” pungkasnya.

Pengunduran diri Ribka dari pelatnas sendiri baru secara lisan saja kepada PBSI. Belum sada surat resmi yang dikeluarkan mengenai kepergiannya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More