Sikat Wakil Taiwan, Dejan/Gloria ke Perempat Final Thailand Open 2024

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:57 WIB
Sikat Wakil Taiwan, Dejan/Gloria ke Perempat Final Thailand Open 2024. Foto: Badminton Photo
BANGKOK - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melangkah ke perempatfinal Thailand Open 2024 . Kepastian itu didapat setelah Dejan/Gloria mampu mengalahkan wakil Taiwan, Lin Bing-Wei/Lin Chih-Chun.

Pertandingan itu dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (16/5/2024) siang WIB. Dejan/Gloria meraih kemenangan dalam dua gim langsung lewat skor 21-13 dan 21-18.

Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan cukup baik di awal gim pertama. Ganda campuran ranking 19 dunia itu mampu meruntuhkan pertahanan Lin/Lin lewat permainan cepat dan pukulan akurat.





Tak butuh waktu lama, Dejan/Gloria mampu meraih poin beruntun di awal gim pertama. Mereka pun unggul cukup jauh dengan selisih lima poin menjelang jeda interval gim pertama.

Pada jeda interval gim pertama, Dejan/Gloria akhirnya mampu mengunci keunggulan atas Lin/Lin dengan skor 11-6. Seusai jeda, Dejan/Gloria enggan menurunkan intensitas serangannya.

Kampiun India International 2023 itu akhirnya berhasil meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 21-13. Memasuki gim kedua, kejar-kejaran poin antara kedua pasangan terjadi sejak awal pertandingan.

Dejan/Gloria terpantau memainkan tempo cepat untuk mendobrak pertahanan Lin/Lin. Namun, duet Taiwan itu bermain solid dan berhasil mengembalikkan serangan masif Dejan/Gloria.

Alhasil, pertandingan berjalan ketat hingga jeda interval gim kedua. Dejan/Gloria unggul sementara atas Lin/Lin dengan skor 11-9. Setelah istirahat sejenak, Dejan/Gloria mencoba untuk meneruskan permainan ofensifnya.

Akan tetapi, Lin/Lin mampu membaca skema permainan itu dengan baik. Mereka meladeni semua pukulan menyilang nan keras yang dilesatkan oleh Dejan/Gloria. Alhasil, pertandingan berjalan sengit.

Dejan/Gloria yang sudah unggul akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan Lin/Lin di gim kedua dengan skor 21-18. Kemenangan ini memastikan Dejan/Gloria melangkah ke perempatfinal Thailand Open 2024.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More