Alasan Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas PBSI, Rian Ardianto: Kita Mau Menikah Tahun Ini

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:26 WIB
Muhammad Rian Ardianto buka suara soal mundurnya Ribka Sugiarto dari pelatnas PBSI / Foto: Ribka (@ribkasugiarto)
Muhammad Rian Ardianto buka suara soal mundurnya Ribka Sugiarto dari pelatnas PBSI . Dalam sebuah kesempatan dia menuturkan bahwa tengah mempersiapkan pernikahan yang dijadwalkan berlangsung tahun ini.

Rian menuturkan dalam persiapan pernikahan dengan Ribka, rekan duet Fajar Alfian itu tidak bisa ikut banyak berperan. Pada kondisi saat ini, Rian harus mengerahkan seluruh fokusnya untuk Olimpiade Paris 2024.

Sementara mereka menjadwalkan pernikahan setelah Rian tampil di Olimpiade Paris 2024. "Ya banyak pertimbangan dan memang di tahun ini kita mau menikah juga. Banyak pertimbangan itu dan kita sudah ngobrol-ngobrol, jadi ada lebih baiknya dia fokus buat mempersiapkan pernikahan itu," kata Rian saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (16/5/2024) kemarin.





"Ya dia selalu bilang ke saya, dia support untuk saya bisa main di Olimpiade dulu biar bisa fokus dulu. Jadi lain-lainnya di luar itu dia yang ngurus," tambah Rian.

Selain soal pernikahan, Rian mengungkapkan bahwa dengan kondisi fisik dan peta persaingan ganda putri, Ribka lebih memilih mundur. Ini merupakan keputusan terbaik meski pada Maret lalu Ribka sempat menjuarai Swiss Open 2024 bersama Lanny Tria Mayasari.

"Ya mungkin kemarin banyak ngobrolan juga, banyak pertimbangan juga dari saya dan Ribka. Mungkin dia lebih memilih mundur karena juga dilihat peta persaingannya mungkin dari dia cedera terus banyak ganti partner," sambung Rian.



"Ya walaupun sebelumnya sempat juara juga di Swiss terus sempat hasilnya bagus cuma memang apa yang dirasa kalau untuk bersaing di level atas tuh kayaknya dia berat gitu loh, dari dianya sendiri tuh mau bersaingnya berat," tutupnya.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More