Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Tembus Semifinal usai Sikat Dejan/Gloria

Jum'at, 24 Mei 2024 - 09:21 WIB
Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Tembus Semifinal usai Sikat Dejan/Gloria
KUALA LUMPUR - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, memenangi "perang saudara" melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat final Malaysia Masters 2024. Rinov/Pitha menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-9, 18-21, dan 21-8.

Berlaga di Axiata Arena, Jumat (24/5/2024) pagi WIB, Rinov/Pitha memulai pertandingan dengan sangat baik. Pasangan yang biasa dipanggil Ripith ini sangat nyaman mencuri poin dari Dejan/Gloria.



Sampai akhirnya, Rinov/Pitha berhasil unggul telak di interval gim pertama dengan skor 11-2 atas Dejan/Gloria. Setelah interval, pasangan nomor 15 dunia ini masih terus mendominasi jalannya pertandingan.

Dejan/Gloria bahkan sangat kesulitan untuk keluar dari tekanan. Alhasil, Rinov/Pitha menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-9 atas rekan senegaranya itu.



Di gim kedua, Rinov/Pitha kembali memulai dengan sangat baik. Duet Pelatnas PBSI Cipayung ini masih cukup nyaman dalam melancarkan serangan ke pertahanan Dejan/Gloria.

Rinov/Pitha pun kembali unggul atas pasangan ranking 19 dunia itu di interval gim kedua dengan skor 11-6. Usai jeda, Dejan/Gloria perlahan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Pasangan ranking 19 dunia itu tampak mulai menemukan ritme permainan mereka. Pertandingan pun sempat berjalan sengit karena kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Tapi pada akhirnya, Dejan/Gloria merebut gim kedua dengan kemenangan 21-18 atas Rinov/Pitha.

Di gim ketiga, Rinov/Pitha langsung bermain agresif. Poin demi poin mampu mereka curi dengan baik. Mereka pun berhasil unggul cukup jauh atas Dejan/Gloria di interval gim dengan skor 11-5.

Setelah interval, Rinov/Pitha mampu memperlebar keunggulan menjadi 17-8. Pada akhirnya, pasangan ranking 15 dunia ini sukses mengalahkan kompatriotnya di gim ketiga dengan skor 21-8.

Kemenangan ini membawa Rinov/Pitha melangkah ke semifinal. Di babak tersebut, mereka masih harus menunggu calon lawannya, yakni pemenang laga antara Guo Xin Wa/Chen Fang Hui asal China kontra pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More