Hasil Indonesia Open 2024: Pulangkan Ganda Campuran 3 Dunia, Dejan/Gloria Pecah Telur

Kamis, 06 Juni 2024 - 10:12 WIB
Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil pertama tuan rumah yang memastikan tempat di perempat final Indonesia Open 2024 / Foto: PBSI
Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil pertama tuan rumah yang memastikan tempat di perempat final Indonesia Open 2024. Keberhasilan itu didapat usai mengalahkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung melalui pertarungan sengit 21-15, 15-21, 21-4 di Istora Senayan, Kamis (6/6/2024).

Ini merupakan kemenangan pertamanya melawan ganda campuran peringkat ketiga dunia. Diharapkan, keberhasilan ini diikuti pemain tuan rumah lainnya ke perempat final Indonesia Open 2024.

Di game pertama, Dejan/Gloria berhasil memimpin 5-0 atas Seo/Chae. Meski lawan berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi Dejan/Gloria terus menjauhkan poin menjadi 8-2.



Dejan/Gloria semakin sulit dikejar, setelah unggul 11-6 di interval game pertama. Meski Seo/Chae mendapatkan beberapa poin, tetapi Dejan/Gloria masih bisa memimpin 15-10.



Penampilan apik Dejan/Gloria semakin sulit dihentikan lawannya. Alhasil, Dejan/Gloria menutup game pertama dengan kemenangan 21-15. Berbeda dengan game pertama, Dejan/Gloria harus tertinggal 1-6 dari lawannya di awal game kedua.

Namun, Dejan/Gloria mampu bangkit untuk membuat skor menjadi imbang 7-7 dengan Seo/Chae. Akan tetapi, Dejan/Gloria harus kembali tertinggal 7-11 di interval kedua.



Dejan/Gloria perlahan mulai bangkit dan berhasil memangkas jarak menjadi 12-13 dari unggulan keempat Korea Selatan tersebut. Sayangnya, Dejan/Gloria harus menelan kekalahan 15-21.

Sementara di game ketiga, Dejan/Gloria menunjukkan penampilan meyakinkan usai memimpin 5-1. Seo/Chae mencoba untuk mengejar ketertinggalannya, tetapi Dejan/Gloria terus menambah poin untuk memimpin 11-4 di interval ketiga.

Selepas interval, Dejan/Gloria pun terus menjauhkan poin menjadi 17-4. Keunggulan angka yang cukup jauh membuat Dejan/Gloria melaju ke babak perempatfinal, setelah menang 21-4 atas Seo/Chae di game ketiga.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More