Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak: Jay Idzes Cadangan, Rafael Struick Starter

Kamis, 06 Juni 2024 - 15:31 WIB
Rafael Struick berebut bola dengan Natiq Naji di laga Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/01/2024). Foto: AP Photo
JAKARTA - Susunan pemain Timnas Indonesia vs Irak akan dibahas di artikel ini. Indonesia mengandalkan Rafael Struick di kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Pemain kelahiran Belanda ini akan didukung oleh Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen di lini depan tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong. Trio ini akan mendapat sokongan dari lini tengah yang diisi oleh Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Asnawi Mangkualam.





Di lini pertahanan, pelatih asal Korea Selatan ini akan menurunkan trio bek tengah Ridho, Jordi Amat, dan Sandy Walsh. Posisi penjaga gawang tetap dipegang oleh Ernando Ari. Bek naturalisasi yang baru tiba kemarin setelah membawa Venezia promosi ke Serie A, Jay Idzes, akan duduk di bangku cadangan karena kondisi fisiknya belum prima setelah perjalanan panjang dari Italia.

Sementara itu, di pihak Irak, pelatih Jesus Casar akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Pelatih asal Spanyol ini akan menurunkan Aymen Hussein sebagai striker tunggal, didukung oleh trio Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, dan Ali Jasim.

Osama Rashid dan Bashar Resan akan berduet di lini tengah. Pertahanan akan dijaga oleh Hussein Ali, Rebin Ghareeb, Suad Natiq, dan Ahmed Yahya, yang akan mengawal kiper Jalal Hassan.

Susunan pemain:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (GK); Rizky Ridho, Jordi Amat, Sandy Walsh; Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Thom Haye, Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan (GK); Hussein Ali, Rebin Ghareeb, Suad Natiq, Ahmed Yahya; Osama Rashid, Bashar Resan; Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Ali Jasim; Aymen Hussein.

Pelatih: Jesus Casas (Spanyol)
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More