Euro 2024: Tak Ada Rencana Operasi, Kylian Mbappe Pakai Pelindung Hidung Lawan Belanda

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:30 WIB
Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Philippe Diallo mengatakan terlalu dini untuk mengetahui apakah Kylian Mbappe dapat memainkan sisa pertandingan Euro 2024 / Foto: Football London
Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Philippe Diallo mengatakan terlalu dini untuk mengetahui apakah Kylian Mbappe dapat memainkan sisa pertandingan Euro 2024 setelah mengalami patah hidung. Sejauh ini tidak ada rencana operasi.

Mbappe mengalami cedera horror saat Prancis menang 1-0 atas Austria. Cedera tersebut dialami pemain berusia 25 tahun tersebut saat bertabrakan dengan Kevin Danso jelang akhir pertandingan di Duesseldorf, Selasa (19/6/2024).

Mbappe diperkirakan membutuhkan masker pelindung jika ingin kembali membela skuad Prancis. Kehilangan bintang terbesar turnamen ini akan menjadi pukulan besar bagi Prancis, yang sama-sama difavoritkan untuk memenangkan Euro 2024 bersama Inggris, yang bisa mereka temui di semifinal.





"Respon pertama cukup positif karena saat ini belum ada rencana operasi. Sekarang masih terlalu dini untuk mengetahui apakah dia akan bisa bermain di sisa turnamen, atau untuk memberikan jadwal terkait situasinya," Diallo dikutip dari City A.M, Rabu (19/6/2024).

"Jelas ada beberapa pemeriksaan medis yang dilakukan di lokasi untuk mengetahui lebih banyak tentang hidung Kylian Mbappe dan mereka membuat beberapa kesimpulan dengan cukup cepat. Mereka berusaha mengurangi dampak patah tulangnya, agar dia bisa tetap berada di turnamen."

Diallo menambahkan untuk saat ini Mbappe tidak memerlukan operasi. Pihaknya masih menunggu perkembangan mengenai kondisi hidungnya.



"Seperti yang saya katakan, tidak ada rencana operasi untuk saat ini dan kami masih menunggu perkembangannya nanti untuk mengetahui lebih banyak tentang kondisi partisipasinya di sisa turnamen," imbuh Diallo.

Pada laga selanjutnya, Prancis bakal menantang Belanda. Ini merupakan pertandingan yang cukup menarik untuk menentukan siapa pemuncak klasemen Grup D.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More