Euro 2024: Mengulas Calon Terkuat Pengganti Kylian Mbappe di Laga Prancis vs Belanda

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:37 WIB
Ada pertanyaan mendesak mengenai siapa yang bakal menggantikan posisi Kylian Mbappe di lini depan Prancis / Foto: Stallion Times
Ada pertanyaan mendesak mengenai siapa yang bakal menggantikan posisi Kylian Mbappe di lini depan Prancis. Sebab, hingga saat ini masih belum jelas apakah pemain anyar Real Madrid itu bisa tampil di pertandingan tersisa penyisihan grup Euro 2024 atau tidak.

Mbappe mengalami cedera horror (patah hidung) saat Prancis menang melawan Austria dengan skor 1-0 pada laga pembuka Grup D Euro 2024. Saat itu, dia sempat mendapatkan penanganan pertama dari tim medis yang berlari ke lapangan.

Mbappe lalu terlihat sempat kembali ke lapangan, sebelum akhirnya ditarik keluar pelatih Didier Deschamps. Setelah pertandingan, dia melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dusseldorf.





Mbappe diperkirakan bakal memperkuat Prancis di Euro 2024. Hanya saja jadwal kapan dia tampil masih belum jelas. Deschamps menuturkan bahwa akan ada tes lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami Mbappe.

Hari ini, Mbappe dijadwalkan menjalani pemeriksaan. "Besok (hari ini) akan ada tes lagi untuk menilai perkembangannya. Staf medis melakukan segalanya untuk mengurangi cederanya. Bahkan jika operasi tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat, dia akan membutuhkannya. Hari ini, dia lebih baik, dan kami akan memantau pemulihannya hari demi hari," ujar Deschamps dikutip dari Football Espana.

Deschamps setidaknya harus menyiapkan plan B jika Mbappe benar-benar tidak direkomendasikan untuk tampil di sisa laga penyisihan Grup D. Lantas, siapa yang bakal menggantikan perannya di lini serang Les Bleus?



Rasanya sulit untuk menebak siapa pemain yang pantas menggantikan Mbappe. Pasalnya, Prancis terlihat sangat ketergantungan dengan mantan pemain Paris Saint Germain (PSG).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More