Luis de la Fuente Semringah Spanyol Lolos ke 16 Besar usai Bungkam Italia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:01 WIB
Luis de la Fuente Semringah Spanyol Lolos ke 16 Besar usai Bungkam Italia. Foto: REUTERS/Carmen Jaspersen
GELSENKIRCHEN - Timnas Spanyol berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 , sebuah pencapaian awal yang positif dalam upaya mereka untuk berprestasi di ajang tersebut.

Kepastian lolos ke 16 besar diperoleh setelah La Roja, julukan Timnas Spanyol, menang 1-0 atas Italia dalam fase Grup B Piala Eropa di Veltins-Arena, Jumat (21/6/2024). Kemenangan ini membuat mereka mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, cukup untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, sangat senang dengan kemenangan timnya dan mengapresiasi semangat juang mereka saat melawan Italia.



"Saya berpikir hal yang sama seperti kemarin (target kemenangan). Saya sangat bangga dengan hasil ini dan cara kami memenangkan pertandingan," kata Luis de la Fuente, dilansir dari Tuttomercato, Jumat (21/6/2024).



Pelatih berusia 62 tahun itu mengingatkan timnya untuk tidak berpuas diri meskipun sudah lolos ke babak 16 besar, karena mereka akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berat. Timnas Spanyol harus konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Ini adalah kompetisi yang sangat sulit dan seiring kemajuan Anda, lawan mulai mengenal Anda dan menjadi lebih kompetitif. Kami harus mempertahankan performa ini," katanya.

Luis de la Fuente menambahkan bahwa timnya akan terus berbenah agar menjadi lebih kuat dan mampu melangkah lebih jauh dalam Piala Eropa.

"Saya masih yakin bahwa tidak ada yang lebih baik dari kami, tetapi kami tidak boleh menurunkan level kami dan harus terus bekerja keras dengan cara ini," ucapnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More